Selasa, 16 April 2024

Bule Amerika Tinggal di Kampung Pengemis di Bogor Didatangi Lurah

BOGOR – Meskipun baru menjabat selama tiga hari di Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Lurah Tegallega Hardi Suhardiman langsung melakukan pemetaan wilayah salah satunya ke Kampung Mongol pada, Jumat (10/02/2023) sore.

Mendengar informasi bahwa di Kampung Mongol terdapat warga berkebangsaan Amerika Serikat yang menjadi filantropis, Hardi pun langsung menyambangi satu keluarga yang tinggal di dalam gang di Kampung Mongol Tersebut.

Hardi menyebutkan, bahwa Kepala Keluarga bernama Bryan Chaney asal Amerika beristri warga berkebangsaan Kanada tersebut, sudah tinggal selama tujuh tahun di Kampung Mongol.

Saat Lurah berkunjung, keramahan Bryan tidak terasa asing sebab adat ketimurannya sangat kental dan terbiasa dengan kehidupan di perkampungan seperti biasa. Hardi yang saat itu didampingi pengurus RW disambut baik dirumah Bryan yang ditemani istrinya.

“Jadi Pak Bryan ini adalah filantropis, beliau mengajar sedikitnya 130 anak Kampung Mongol dirumahnya. Itu dilakukannya secara sosial,” terang mantan Lurah Rancamaya tersebut.

Baca Juga :  Polemik Pegawai KPK Tak Lolos TWK Harus Dihentikan, Taati Aturan dan Undamg-Undang ASN

Hardi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bryan beserta keluarganya, sebab Hardi menilai hal tersebut seperti sebuah pengabdian yang dilakukannya secara totalitas.

“Pak Bryan tinggal di Kampung Mongol beserta istri dan ketiga anaknya, berbagai kegiatan dilakukan setiap waktu. Bayangkan, 130 anak diajarkan bahasa inggris serta matemarika secara sukarela. Ini kegiatan yang sangat positif sekali. Saya sangat berterimakasih,” papar  Hardi.

Hardi menyebutkan, dampak positif dari apa yang dilakukan Bryan beserta keluarganya, saat ini banyak dari anak-anak di Kampung Mongol yang tadinya kerap ikut berjualan di persimpangan lampu merah mulai berkurang.

“Alhamdulillah, selain frekuensi anak-anak yang tadinya ikut ke jalan. Kini mereka semakin aktif berkegiatan belajar mengajar. Bahkan beberapa diantaranya cukup baik berbahasa inggris,” tandas Hardi.

(ES)

 

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini