Selasa, 16 April 2024

Menjaga Toleransi, MWC NU Giri Mulya Bersama Polsek Amankan Natal dan Tahun Baru

BENGKULU – MWC NU Kecamatan Giri Mulya bersama Polsek menggelar apel pengamanan Natal dan tahun baru 2022. Hal tersebut dilakukan demi kenyamanan dan keamananan untuk mencegah berbagai hal yang tidak diingingkan.

MWC NU beserta Banser kecamatan sejak pertanggal 24 Desember, sudah aktif dalam menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru di setiap titik perbatas wilayah kecamatan.

Kenyamanan dan keamnana merupakan prioritas utama agar umat nasrani yang sedang merayakan Natal dan tahun baru juga menghindari tindakan-tindakan kriminal lainnya.

Menurut ketua MWC NU Kecamatan Giri Mulya, Ustad Sutarman mengatakan, adanya aksi isu pelarangan ibadah natal menjadi perhatian tersendiri.

“Sejak viral di beberapa Medsos tentang pelarangan kegiatan ibadah Natal kami bersama segenap seluruh pengurus MWC NU Giri Mulya dan Banser untuk segera membantu pihak kepolisian dalam mengamankan wilayah di Kecamatan Giri Mulya guna mendeteksi dan mencegah dari kelompok intoleran dan kelompok lainnya yang akan mengganggu perayaan Natal dan Tahun Baru di kecamatan Giri Mulya,” terang Sutarman.

Baca Juga :  Setukpa Lemdiklat Polri Serahkan Hewan Kurban ke Panti Asuhan dan Yayasan di Sukabumi

Ia melanjutkan, tidak hanya banser, bahkan bersama Linmas yang sebagian besar adalah warga Nahdliyin juga turut serta dan bersama-sama Polsek dalam menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan juga wilayah yang di anggap rawan.

MWC NU Giri Mulya juga dalam penjagaan dan pengamanan wilayah ini menyiapkan 2 unit armada 1 ambulance dan 1 unit untuk kegiatan reaksi cepat dalam mengamankan wilayah pada Natal dan Tahun baru ini.

” Diharapkan situasi keamanan selama natal dan tahun baru ini kondusif dan terkendali, toleransi harus kita jaga agar keutuhan NKRI dapat terjaga,” imbuh Sutarman kepada awak media.

(WHS)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini