Senin, 15 April 2024

Mobil Plat Merah Sering Pulang Subuh, Warga Lugu Gerebeg Rumah Wanita Bersuami

PURWOREJO – Warga Desa Lugu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, melakukan penggerebegan terhadap salah satu rumah warga yang diduga sering kedatangan tamu yang mencurigakan pada, Selasa 17 Januari 2023. Tak mendapatkan hasil, akhirnya warga berangsur meninggalkan lokasi rumah yang dicurigai.

Aksi dilakukan karena warga resah dengan adanya mobil avanza hitam ber Nopol AA 6x C, yang terparkir dan pulang saat menjelang subuh. Mobil tersebut menggunakan plat merah yang diketahui belakangan adalah kendaraan salah satu dinas kecamatan.

“Saya bersama warga Lugu dan sekitarnya ikut mendampingi penggrebegan sekitar pukul 23.00 di rumah yang sering kosong tanpa penghuninya. Dan saat penggrebegan yang berada di dalamnya cuma ada perempuan saja yang berinisial A, lalu warga sebagian masuk dan menyisir dalam ruangan rumah dan tidak ada lelaki yang selama ini dicurigai warga,” ucap ketua RT setempat, Sugianto.

Dari informasi yang dihimpun, salah seorang warga menduga pemilik kendaraan berplat merah tersebut sengaja datang untuk berkunjung ke penghuni rumah tersebut.

“Saya sebagai warga Majir merasa ada indikasi perselingkuhan dan sering parkir disalah satu kios kosong di RT 02/05 Desa Majir ini terjadi bukan sekali dua kali mobil dinas plat merah itu terparkir,” ucapnya sambil meminta agar namanya tidak dimediakan.

Baca Juga :  PPKM Darurat di Kota Medan, Mobilisasi Warga Turun Drastis

Sedangkan warga lainnya inisial AS menjelaskan, seperti ada kejanggalan mobil sering berada di pinggir jalan. Terkadang di tempat lain parkir yang masih berada di wilayah Desa Majir.

“Kok begitu ada penggerebegan baru paginya bawa sopirnya dengan alasan macet dan saat penggerebegan ada jeda waktu untuk di meloloskan diri si lelaki tersebut karena temponya cukup lama warga baru bisa masuk dan rumahnya cukup besar untuk berusaha kabur lewat sudut lain,” katanya.

Dikonfirmasi awak media, Camat Pituruh Ickbal Nugroho membeberkan bahwa mobil tersebut telah digunakannya untuk perjalanan dinas. Namun karena kendaraan bermasalah, mobil pun ia titipkan di dekat kios di pinggir jalan.

“Saya habis perjalanan dari Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, lalu mobil tersebut mogok lalu saya parkir di salah satu depan kios yang berada di pinggir jalan tersebut,” tutur Camat Pituruh.

Penulis : Eko Purwo

 

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini