Kamis, 17 Juni 2021

Pengerjaan Proyek Jembatan Ploso Dimulai, Arus Lalulintas Dialihkan

JOMBANG – Satuan Polisi Lalulintas Polres Jombang dan Dinas Perhubungan (Disbub) setempat melakukan antisipasi dengan mengalihkan arus lalulintas lantaran adanya pemasangan tiang pancang pengerjaan proyek Jembatan Baru Ploso, Kabupaten Jombang-Jawa Timur.

Penutupan total Jembatan Ploso Kabupaten Jombang ini diberlakukan mulai Sabtu (27/3/2021) pukul 00.00 WIB dan terus dilakukan hingga akhir awal Mei 2021 mendatang. Hal ini dilakukan guna memperlancar pengerjaan proyek jembatan.

“Jalan ditutup mulai Sabtu (27/3/2021) mulai pukul 00.00 wib dengan rekayasa lalu lintas yang sudah kita sepakati bersama pihak-pihak terkait,” kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto kepada awak media, Jumat (26/3/2021).

Hal tersebut merupakan langkah yang diambil terkait penanaman pancang jembatan yang mengharuskan area steril sekira satu kilometer. Namun begitu, masyarakat dapat melintasi jalur alternatif yang sudah disiapkan petugas kepolisian.

Adapun rekayasa yang akan dilakukan dari berbagai arah yang menuju area pembangunan jembatan baik dari arah Mojokerto, Babat, maupun dari arah Jombang sendiri.

“Kami sudah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan penyelenggara proyek menyusul akan dilakukan penanaman pancang dengan jarak aman yang harus kita jaga,” jelasnya.

Dengan adanya pengalihan arus kendaraan yang melintas dari arah Surabaya-Mojokerto khususnya kendaraan berat menunju ke Lamongan dan Bojonegoro, akan dialihkan dari simpang 3 Tapen ke jalan raya Tapen lurus menuju ke arah Kabuh. Selanjutnya keluar di simpang empat Kabuh, begitu juga arah sebaliknya.

Sedangkan kendaraan kecil dari arah Surabaya-Mojokerto yang menuju ke Lamongan atau Bojonegoro akan dialihkan dari simpang 3 MI Ploso, simpang 3 jalan Joyolengkoro lurus ke jalan dr Soetomo dan keluar di simpang 4 Bawangan, Ploso. Begitu juga arus lalu lintas dari arah sebaliknya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Datang, Bupati Jombang yakin Vaksinasi Anti Covid Sukses

Arus lalu lintas dari arah Lamongan untuk kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil pribadi yang akan menuju Jombang, akan dialihkan dari simpang 4 Bawangan menuju jalan raya Tanjungwadung ke simpang 4 balai desa Tondowulan lurus Puri keluar simpang 3 Polsek Plandaan.

Untuk yang menuju Nganjuk, tambah AKP Rudi, bisa belok kanan, sedangkan jika menuju arah Jombang kendaraan belok ke kiri melalui jembatan lama.

Sementara untuk kendaraan besar dari arah Lamongan yang akan menuju ke Jombang dialihkan dari simpang 4 Kabuh lurus ke jalan raya Tapen-Kabuh-jalan raya Kudu ke jalan raya Gedek masuk pintu tol Gedek keluar pintu tol Tembelang.

Untuk arus lalu lintas dari Jombang menuju ke Lamongan atau Bojonegoro, untuk kendaraan kecil seperti motor serta mobil pribadi. Dialihkan dari simpang 3 Polsek Plandaan, menuju Puri ke simpang 4 balai desa Tondowulan – jalan raya Tanjung Wadung-simpang 4 Bawangan-jalan raya Kabuh-Babat.

“Sedangkan untuk kendaraan besar yang akan menuju ke Lamongan atau Bojonegoro dialihkan menuju pintu tol Tembelang keluar pintu tol Gedek. Ke jalan raya Gedek lurus ke jalan raya Kudu dan simpang 3 Tapen keluar di simpang 4 Kabuh,” kata AKP Rudi.

Terakhir untuk arus lalu lintas dari arah Nganjuk menuju Mojokerto atau Surabaya dialihkan ke simpang 3 Polsek Plandaan menuju Puri, lanjut simpang 4 balai desa Tondowulan, jalan raya Tanjung Wadung, simpang 4 Bawangan. Belok ke jalan raya Kabuh lurus simpang 4 Kabuh, jalan raya Tapen-Kabuh keluar di simpang 3 Tapen keluar jalan raya Kudu lurus ke arah Gedek, Mojokerto. (Amin/iwan)

- Advertisement -

Latest news

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Jadi Rujukan Keberhasilan Pembangunan Sekretariat bagi Daerah Lain

Dinkes Kesehatan Kabupaten Bogor Kerahkan 101 Puskesmas untuk Intens Lakukan 3T

CIBINONG - Guna mengantisipasi lonjakan kasus baru Covid-19 serta untuk mengoptimalkan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor menginstruksikan 101 Puskesmas...

Bikin Berbagai Gebrakan, DPR RI Puji Kinerja Kapolri Listyo Sigit

JAKARTA -- Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama beberapa bulan terakhir. Herman menyebut digitalisasi...

Lebih Senior dan Dekat Dengan Presiden, Andika Perkasa Diyakini Jabat Panglima TNI

JAKARTA -- Beberapa hari terakhir ini, publik di tanah air diriuhkan dengan topik siapa figur Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yanh...

Zona Merah Covid-19!! Wilayah Bandung Raya Tertutup untuk Kunjungan Wisatawan

BANDUNG -- Lonjakan kasus postif Covid-19 pasca liburan lebaran dan musim liburan sekolah terjadi di DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahkan, trend kenaikan...

Ada Apa PDIP dengan Ganjar Pranowo? Capres Tertinggi Popularitasnya Malah Diabaikan

JAKARTA -- Popularitas kader PDI Perjuangan yang menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, melesat tinggi dari hasil survei berbagai lembaga konsultan dan survei politik...
- Advertisement -

Related news

Serap Aspirasi dan Komunikasi dengan Masyarakat, Bupati Bogor Gelar Boling

CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar program Rebo Keliling (Boling) secara daring dan luring di Kecamatan Klapanunggal. Bupati Bogor Ade Yasin memastikan bahwa...

Dinkes Kesehatan Kabupaten Bogor Kerahkan 101 Puskesmas untuk Intens Lakukan 3T

CIBINONG - Guna mengantisipasi lonjakan kasus baru Covid-19 serta untuk mengoptimalkan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor menginstruksikan 101 Puskesmas...

Bikin Berbagai Gebrakan, DPR RI Puji Kinerja Kapolri Listyo Sigit

JAKARTA -- Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama beberapa bulan terakhir. Herman menyebut digitalisasi...

Usulkan ke Raja Malaysia Bentuk Dewan Nasional, Mahathir Tak Ambisi Lagi Jadi Perdana Menteri

KUALA LUMPUR -- Mantan Perdana Menteri Malaysia Dr Mahathir Mohamad buka suara menolak klaim yang menyebutnya mencoba kembali ke Putrajaya (kantor Perdana Menteri, Red) dengan...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here