Senin, 15 April 2024

Rapat Luar Biasa PPPT, Sekjen Yonge Sihombing Dipecat Tidak Hormat

JAKARTA – Panitia Percetapan Provinsi Tapanuli (PPPT) secara resmi telah memecat Yonge Sihombing secara tidak hormat dari posisinya sebagai Sekretaris Jenderal PPPT. Pemecatan itu merupakan hasil keputusan Rapat Luar Biasa PPPT yang digelar di Hotel Grand Antares, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (13/1/2023) lalu.

“Memecat secara tidak hormat dan menonaktifkan Saudara Yonge Sihombing sebagai Sekjen PPPT,” ucap Ketua Harian PPPT DR. Ir Rustam Efendi Siregar M.Si melalui siaran persnya kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Rustam mengungkapkan, pemecatan Yonge Sihombing merupakan hasil rekomendasi pemungutan suara atau voting yang dilakukan dalam Rapat Luar Biasa PPPT tersebut.

“Yonge Sihombing Cs tidak diperbolehkan memakai nama PPPT. Kalaupun Yonge tetap aktifitasnya memakai nama PPPT, maka dapat dipastikan bahwa itu adalah liar. Dan kami tidak bertanggungjawab jika ada pihak-pihak yang dirugikan,” tegas Rustam.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Kerukunan Puak Batak Bersaudara (KPBB) Provinsi Sumatera Utara ini menjelaskan, bahwa pendiri PPPT adalah seluruh anggota peserta yang hadir dalam deklarasi PPPT di Hotel Grand Antares Medan, pada 8 Oktober 2022.

Baca Juga :  Waito Wongateleng Resmi Dilantik Jadi Kajari Kota Bogor

“Secepatnya, susunan pengurus pusat PPPT akan dirapikan dan nanti dirilis resmi oleh PPPT Pusat,” tambah Rustam.

Sebagaimana diketahui, PPPT yang dikomandoi Ketua Umum JS Simatupang SH CGRP telah merilis informasi penting kepada publik perihal adanya PPPT tandingan yang dibuat oleh Yonge Sihombing.

Hal tersebut dilakukan untuk menyikapi hal-hal negatif dan berita kurang kondusif yang tengah berkembang di masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat pecinta terbentuknya Provinsi Tapanuli.

Oleh karena itu, Rapat Luar Biasa PPPT (Ketum JS Simatupang SH CGRP) telah memutuskan dan memastikan PPPT bentukan Yonge Sihombing tidak ada berkaitan dengan PPPT yang didirikan oleh para deklarator PPPT pada tanggal 8 Oktober 2022, di Hotel Grand Antares Medan, Sumatera Utara. (Red)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini