Senin, 15 April 2024

Sebelum Lebaran, Tol Bocimi Cigombong – Cibadak Selesai

Pengerjaan proyek Tol Bogor Ciawi Sukabumi (bocimi) masih terus dikerjakan. Pemerintah menyebut pengerjaan tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak dengan total panjang 11,9 kilometer selesai April 2023.

Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian menyebutkan, Tol Bocimi sangatlah penting segera dioperasikan. Mengingat, jalur Tol tersebut berada di jalur hitam kemacetan yang luar biasa.

“Ciawi-Sukabumi ini penting karena betul-betul jalur hitam, karena kemacetannya luar biasa. Jadi lebaran insyaallah kita akan buka sampai Cibadak,” ungkap Hedy.
“Sebenarnya kita ada PMN sampai Sukabumi Barat. Tapi tidak akan selesai lebaran. Semoga akhir tahun ini bisa,” tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Trans Jabar Tol (TJT), Indhit Pertomo, menyebutkan target penuntasan pembangunan Tol Bocimi pada bulan Maret atau pertengahan April.
“Mohon doanya, Intinya, sebelum Lebaran tahun 2023, jalur tol Bocimi bisa digunakan dua jalur,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih kembali melanjutkan pekerjaan proyek Tol Bocimi Seksi 2. Tol dengan panjang 12 kilometer dalam proses pengerjaan di beberapa titik yang belum selesai.

Baca Juga :  Pergeseran Posisi di Polri, Jendral Listyo Tunjuk Komjen Agus jadi Penggantinya 

Menurutnya, mundurnya pembukaan tol Bocimi Seksi II ini akibat pengaruh cuaca yang terjadi di wilayah sekitar Sukabumi. Saat ini, memang pembangunan progresnya sampai 90 persen.

“Untuk program pembangunan konstruksinya baru sampai 90 persen. Karena di Sukabumi ini, memang problem utamanya adalah cuaca dan kami untuk kerja normalnya bisa cepat,” tambahnya.

Gerbang Tol Cigombong Arah Jakarta ke Sukabumi Macet Parah, Ini PenyebabnyaIdul Fitri, Tol Bocimi Seksi II Sudah Bisa Digunakan Dua JalurMaret, Tol Bocimi Cigombong-Cibadak Dibuka Permanen, Direktur TJT Ungkap Problemnya.

Pihaknya mengaku, bahwa sebenarnya proyek jalan Tol Bocimi Seksi 2 ini, untuk pembangunannya tinggal finishing (tahapan akhir). Dia mencontohkan, seperti untuk rambu-rambu sudah siap semuanya.

Bahkan, penerangan jalan umum (PJU) tinggal pasang. Hanya saja- fasilitas tol belum selesai semua. Diantaranya, gerbang tol dan simpang tol.

“Jadi tinggal sedikit sebenarnya Tol Bocimi Seksi II ini. Seperti ada satu jembatan yang baru separuh dan tinggal itu finishing saja,” tandasnya.

 

(red)

 

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini