Selasa, 16 April 2024

Baznas Bengkulu Utara Siap Salurkan Zakat 5 Juta Kepada Korban Atau Mustahik Kebakaran Kemarin

kabarindo24jam | Bengkulu Utara – Pasca peristiwa kebakaran kemarin sore saat menjelang berbuka puasa di terminal unit 1 (PT Maju) Dusun 2 Desa Margasakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Pagi hari ini Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bengkulu Utara langsung meninjau lokasi dan mendata para korban kebakaran yang terjadi kemarin.

Dari data yang berhasil terhimpun oleh Baznas Bengkulu Utara terdapat 8 Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan bantuan senilai Rp 5 Juta Rupiah.

Menurut Ketua Baznas Bengkulu Utara Ahmad Ridho yang diwakili Muhammad Ridwan mengatakan “Sebanyak 8 KK yang menjadi korban kebakaran kemarin Minggu, 17 Maret 2024 sangat layak segera dibantu karena 8 KK saat ini sebagai Mustahik (Korban Yang Menerima Zakat).

Baca Juga :  Partai Berkarya Gabung ke Koalisi Parpol Non Parlemen

Semoga bantuan nanti bisa dipergunakan untuk merehabilitasi bangunan atau tempat tinggal. Saat ini Baznas secepatnya akan memverifikasi data layak atau tidak layaknya dan dalam 1 atau 2 hari ini bantuan 5 juta per KK dapat segera disalurkan sesuai arahan bapak Bupati Bengkulu Utara.

Diharapkan ketika bantuan nanti sudah disalurkan untuk dapat langsung dibelikan bahan bangunan agar dapat memperbaiki rumah atau tempat tinggal para korban, rencana nanti bantuan akan diserahkan ke Kades Margasakti melalui Sekdes Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara yang selanjutnya berkoordinasi dengan kami Baznas Bengkulu Utara.” Imbuh Muhammad Ridwan yang di akrab di panggil Ustad Ridwan kepada Kabarindo24jam Bengkulu.

Laporan : WHS

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini