Selasa, 16 April 2024

DPP LPPI Dukung Langkah Kapolri Tekan Laju Penyebaran Covid

JAKARTA — Dewan pimpinan Pusat Lembaga Pemerhati Polisi Indonedia (DPP LPPI) mendukung penuh langkah Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowoi yang telah mengeluarkan surat Telegram No.ST/183/II/Ops.2./2021. tentang kebijakan Kapolri dalam penanganan covid – 19 serta mendukung upaya  pemerintah dalam Program Vaksinasi Covid-19.

Telegram itu berisi instrusi kepada Kepala Satgas Nasional Operasi Khusus Aman Nusa II 2021 dan Kasubsatgas Opspus Aman Nusa II-2021, serta para Kaopsda Kasatgas Opsda Aman Nusa II-2021. Dimana, jajaran Polri hingga ke tingkat Babinkamtibmas menjadi garda terdepan mengawal penerapan PPKM dan vaksinasi Covid bersama jajaran TNI.

Menurut DPP LPPI, langkah cepat yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal. Listyo Sigit sudah tepat sebagai bentuk keseriusan dalam upaya menekan laju pertumbuhan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan mengerahkan puluhan ribu personil Polri untuk membackup penerapan PPKM dan vaksinasi nanti.

Baca Juga :  Chef Claudio Suguhkan Mie Godog dan Nasi Goreng untuk Jokowi

“Keseriusan Pemerintah dan Polri dapat kita lihat dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Untuk itu kami mengajak Masyarakat agar menerapkan disiplin kesehatan dengan memakai Masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, mengurangi mobilitas ” kata Dedi Siregar, Ketua Umum DPP LPPI, dalam keterangan persnya, Sabtu (13/2/2021).

DPP LPPI JUGA mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gotong royong dalam menekan laju pertumbuhan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan melakukan pemasangan spanduk di Jakarta sebagai bentuk dukungan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta mengimbau masyarakat luas agar tetap melakukan disiplin kesehatan. (Husni/**)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini