Rabu, 4 Oktober 2023

Gempa Cianjur, Marinir TNI AL Siapkan Rumkitlap di Taman Prawatasari

CIANJUR – Tim kesehatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut dari Pasmar 1 yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkesh 1 Mar) Letkol Laut (K) Suryantoko, terus menangani masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) telah menyiapkan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di Taman Prawatasari dan menyiagakan 2 unit mobil ambulans untuk menjemput para korban bencana yang belum di evakuasi.

Aksi cepat para prajurit TNI AL ini merupakan perwujudan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga :  TNI Angkatan Darat Siap Hadapi Gerakan Radikalisme yang Rusak Persatuan

Sementara itu, tim kesehatan dari Korps Marinir TNI AL terdiri dari Tim Dokter Bedah, Dokter Umum dan Perawat dibantu dengan tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) serta warga sekitar dengan tujuan untuk membantu pengobatan masyarakat yang terluka akibat terjadinya gempa bumi dengan magnitudo 5,6 skala richter.

Editor : Edwin Suwandana

 

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini