Selasa, 16 April 2024

Kecam Bom Bunuh Diri di Makassar, KBMTR Ajak Warga Bangsa Bersatu Lawan Teroris

MALUKU — Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KBMTR) menyatakan keprihatinannya sekaligus mengecam serta mengutuk keras aksi terorisme atau aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral  Makasar pada Minggu (28/3/2021) pagi, yang menimbulkan korban jiwa dan belasan orang terluka.

“Kami jajaran pengurus wilayah dan anggota KBMTR Provinsi Maluku mengutuk keras peledakan bom di kota Makassar pada Minggu pagi. Tindakan terorisme itu tak bisa ditolerir oleh agama apapun dan siapapun,” ujar Ketua KBMTR Provinsi Maluku Johanis Eddy Tuwul dalam siaran persnya yang diterima kabarindo24jam, Minggu malam.

Atas kejadian itu, KBMTR berharap aparat keamanan, dalam hal ini Polri bersama TNI dan intelijen negara, bertindak cepat dan tegas mengusut tuntas siapa aktor utama dan kelompok dibalik aksi terorisme yang merugikan rakyat, bangsa dan negara itu.

Seluruh pengurus dan anggota KBMTR juga menyatakan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya pada seluruh korban peristiwa di Makasar. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan, begitu juga terhadap keluarga korban luka dalam peristiwa tersebut,” ujar Johanis.

Baca Juga :  Zona Merah Covid-19!! Wilayah Bandung Raya Tertutup untuk Kunjungan Wisatawan

Ia mengaku sangat prihatin dan sedih sebab kini rasa cinta sesama manusia, rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air semakin hilang.

“Oleh karena itu, kami  mengimbau kepada semua warga bangsa untuk saling memupuk rasa persaudaraan satu nusa satu bangsa,” katanya.

Johanis menambahkan, KBMTR mengajak seluruh warga bangsa untuk bersatu melawan setiap bentuk terorisme dengan mendukung upaya TNI-Polri dan juga mewaspadai secara dini setiap indikasi dan ancaman terorisme di lingkungan masing-masing.

Selain itu, KBMTR juga mengimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk tidak terpancing upaya adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, mengutamakan dialog, dan terus memupuk kerukunan beragama. “Dan berkomitmen mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan UUD RI-1945,” pungkasnya. (**/Louis)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini