Selasa, 16 April 2024

KONI Peduli, Tim Balap Motor Kabupaten Bogor Yakin Pertahankan Juara Umum Porprov XIV Jabar

BOGOR — Tim balap motor Kabupaten Bogor mencatat prestasi mengesankan pada Porprov XIII Jawa Barat 2018 lalu dengan menjadi juara umum setelah menyapu bersih medali emas dari total empat nomor yang dipertandingkan. Karena itu, KONI setempat menargetkan prestasi serupa pada Porprov XIV di Ciamis Subang dan Bandung Barat.

Setelah melihat langsung latihan dan persiapan tim pebalap motor IMI di sirkuit karting Sentul pada Jumat 29 Januari 2021, tim monitoring mengaku optimis prestasi juara umum cabang olahraga (cabor) balap motor dapat dipertahankan, bahkan perolehan emasnya bisa melebihi capaian sebelumnya.

“Kami optimis Tim Balap Motor Kabupaten Bogor akan kembali berjaya di Porprov 2022,“ ujar Ketua Tim III Monitoring Kabupaten Bogor EF Joy Pendhita kepada kabarindo24jam, Minggu (31/1/2021). Joy mendatangi base camp pebalap motor bersama para anggota Tim Monitoring III, yakni Iswahyudi, Sugiarto Otray dan Siti Sofiah.

Sebelum terjun di Porprov Jabar 2022, lanjut Joy, Tim Balap Motor Kabupaten Bogor akan terlebih dahulu mengikuti BK Porprov XIV Jabar 2021 di Subang pada bulan Juni mendatang. Untuk itu, sesuai harapan Ketua KONI Junaidi Samsudin, persiapan tim dari sekarang sudah harus rapi dan matang.

Baca Juga :  Imbang Lawan Vietnam, Indonesia Cuma Butuh Seri Lawan Malaysia

Sementara itu, Sekum IMI Korwil Kabupaten Bogor, Dudi Mulyadi, di Porprov XIV cabor Balap Motor akan mempertandingkan delapan nomor sesuai regulasi Porprov Jabar seperti 150 cc up 20 tahun dan 150 cc Up 20 tahun dengan 8 nomor yang dibagi dua, yaitu 4 nomor di Balap Motor dan 4 Nomor di Grasstrack.

IMI puji KONI

Secara terpisah, Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom sangat mengapresiasi Program Monitoring KONI ke semua cabang olahraga. Menurutnya,  program Monitoring ini sangat positif karena akan menjadi ajang silaturahmi antara KONI, pengcab, atlet dan pelatih masing masing cabang olahraga.

Tak hanya itu, politisi Partai Golkar yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor  menegaskan  program Monitoring ini juga akan meningkatkan motivasi semua pengurus cabor maupun para atlet dan pelatih, karena mereka merasa diperhatikan dengan baik oleh KONI Kabupaten Bogor.

Aan menegaskan, IMI Korwil Kabupaten Bogor merasa perhatikan dan semakin termotivasi untuk mempertahankan gelar juara umum dalam Porprov Jabar 2022.

“Dengan adanya perhatian dan dukungan seperti ini dari KONI, kami pun semakin keras berlatih dan lebih percaya diri,” pungkasnya. (Cok / Nurali)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini