Selasa, 16 April 2024

PABSI Kabupaten Bogor Ingin Lahirkan Lifter Kelas Dunia

BOGOR — Setelah mendapatkan SK pengesahan dari Pengda Jawa Barat sebagai Ketua Umum Pengcab PABSI Kabupaten Bogor, Kamis (28/1/2021) lalu, Yudi Agus Soleh, menyatakan tekadnya untuk menambah raihan medali emas angkat besi di ajang Porprov XIV Jabar 2022 mendatang di Cisuba (Ciamis, Subang dan Bandung Barat).

Kepada kabarindo24jam, Minggu (31/1/2021), Yudi Agus mengatakan, pihaknya juga akan merekrut pelatih berkaliber internasional guna mengoptimalkan potensi lifter Kabupaten Bogor. “Dulu kita punya lifter Sandow, Mulyono, Ambrizal dan lain-lain. Kali ini kita akan lahirkan lagi lifter baru kelas dunia,” ucapnya.

Dikatakannya lebih lanjut, pada pelaksanaan Porda Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, cabor angkat besi yang waktu itu masih bergabung dengan organisasi PABBSI, hanya bisa mendulang 1 medali emas. Itu merupakan capaian terendah cabor selama mengikuti Pemprov Jabar.

“Tapi untuk Porprov XIV Jabar 2022 di Cisuba, saya targetkan minimal Tim Angkat Besi Kabupaten Bogor harus bisa menambah 4 emas lagi jadi total 5 emas bisa kita rebut. Saya rasa atlet kami mampu memenuhi target itu,” ujarnya.   

Baca Juga :  Tim Ski Air Kabupaten Bogor Teteskan Medali Emas

Yudi mengaku sangat yakin pada kemampuan para lifter Kabupaten Bogor setelah menyaksikan latihan atlet-atlet angkat besi di lingkungan stadion mini Persikabo, Cibinong, Jumat (28/1/2021) lalu.

Yudi menyaksikan latihan para lifternya bersama Tim III Monitoring KONI Kabupaten Bogor yang terdiri dari EF Joy Pendhita (Ketua), Sugiarto Otray, Iswahyudi dan Siti Sofiah. “Monitoring tim KONI ini semakin menebalkan semangat kami untuk berprestasi,” tambah Yudi.

Sementara Joy menambahkan “Alhamdulilah Tim Angkat Besi sudah melakukan latihan secara rutin dengan menggunakan Protokol  kesehatan yang ketat. Dan kita lihat secara fisik serta metode latihannya, saya yakin angkat besi berjaya di Porprov nanti”.

Sebagai informasi, angkat besi termasuk salah satu cabang olahraga yang akan menggelar Babak Kualifikasi pada bulan Juni  2021. Untuk venue angkat besi di  Porprov XIV Jabar 2022 akan digelar di  Kabupaten Bandung Barat dan mempertandingkan 16 nomor. (Cok)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini