Selasa, 16 April 2024

Rawan DBD, PDI Perjuangan Bobar Fogging Kelurahan Curug

BOGOR – Ketua PAC PDI Perjuangan Bogor Barat memenuhi permintaan warga untuk fogging, mencegah timbulnya jentik nyamuk yang disebabkan hujan beberapa hari ini. Fooging kali ini di laksanakan di Kampung Curug RT 04 RW 06, Kelurahan Curug, Kecamamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dikabarkan, sudah ada warga yang terjangkit dan saat ini sedang dalam penanganan pihak rumah sakit.

“Permintaan warga karena dikhawatirkan jentik nyamuk berkembang dan sudah ada yang terjangkit maka perlu di lakukan fogging untuk meminimalis tumbuhnya nyamuk, agar warga bisa terhindar dari serangan DBD,” tutur Iskandar.

Ketua PAC PDI Perjuangan Bogor Barat, Herdiansyah, bersama ketua LPM Kelurahan Curug Iskandar melakukan fooging sebagai upaya Pencegahan DBD.

Menurut Herdiansyah, lingkungan di sekitar lokasi memiliki masalah sanitasi yang perlu diperhatikan. Banyak saluran air yang tidak mengalir sehingga menyebabkan terjadinya genangan air.

Baca Juga :  Pengembangan Kasus Korupsi Formula E, KPK Periksa Lagi Ketua DPRD

“Kondisi inilah yang menimbulkan perkembangbiakan jentik nyamuk sangat masif terjadi. Karena saluran airnya tidak jalan dan menumpuk, makanya banyak jentik nyamuk yang berkembang biak sangat cepat. Itu yang menyebabkan terjangkitnya DBD,” terang Herdiansyah.

PDI Perjuangan bersama LPM Kelurahan Curug memberikan edukasi kepada warga sekitar, bahwa untuk pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah bukan hanya dilakukan foging tapi kesadaran warga tentang kebersihan harus benar benar di perhatikan, begitu juga saluran saluran air yang tersumbat harus segera di rapihkan

“Kegiatan gotong royong untuk kepentingan bersama harus terus di lakukan demi menjaga lingkungan bersama, hal ini tidak bisa hanya di lakukan sebatas dari pengurus akan tetapi semua harus memiliki tanggung jawab bersama,” tambah Herdi.

Penulis : Zudiy Ichtianto

Editor : Edwin S

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini