Selasa, 16 April 2024

Ridwan Kamil Sesalkan Pencabutan Label Bantuan pada Tenda di Cianjur

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyesalkan adanya pencabutan label identitas pemberi bantuan tenda oleh oknum warga setempat di tenda pengungsian di Cianjur. Ia pun meminta kejadian tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari.

Ia menjelaskan, bencana ini datang tidak pilih-pilih dan mendampaki semua orang, semua pihak dan semua golongan di Cianjur tercinta ini. Yang membantu bencana pun datang tidak pilih-pilih, datang dari semua pihak, dari semua golongan, kelompok, apapun keyakinan atau agamanya.

Gubernur satu periode itu juga menerangkan berdirinya bendera, spanduk, baliho, stiker dari para pemberi bantuan adalah hal yang wajar, karena mungkin itu bagian dari pelaporan pertanggungjawaban kepada para donatur yang menitipkan bantuan kepada mereka.

“Karenanya Sila ke-2 Pancasila, “Kemanusiaan Yang adil dan Beradab” harus dijunjung dengan baik dan dipraktekkan dengan bijak. Bantuan kemanusiaan tidak boleh ternodai sedikitpun oleh unsur kebencian golongan,” kata Ridwan Kamil dalam cuitannya.

Baca Juga :  Seorang Pengusaha Bogor Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Club Malam

Ia juga mengaku, telah meminta kepolisian khususnya Kapolda Jawa Barat untuk menindaklanjuti hal ini agar tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Walaupun kita tidak bersaudara dalam keimanan, kita tetaplah bersaudara dalam kebangsaan dan kemanusiaan,” tandasnya.

Cuitan Ridwa Kamil tentunya ditanggapi oleh masyarakat terutama netizen dalam dunia maya. Seperti ditanggapi @syarif76hilman. Kata dia tak usah membawa embel – embel bendera jika hendak memberikan bantuan.

“Makanya jangan bawa bawa bendera kalo mau nyumbang, tangan kanan memberi,tangan kiri ga tau…kitu kan nya?. Bila bendera apapun, foto siapapun terpajang di lokasi bencana akan menimbulkan multi persepsi di masing masing kepala. Hayu berdewasalah dalam segala hal,” kata dia. (Red)

 

 

 

 

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini