Senin, 15 April 2024

Sehari Dua Kali Operasi, Satpol PP Kabupaten Bogor Tertibkan Ratusan PKL dan Razia Masker

BOGOR – Operasi Tertib Pasar kembali dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Selasa (9/02/2021). Sekira 200an Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdiri di bawah Flyover Cileungsi berhasil ditertibkan petugas penegak Peraturan Daerah tersebut.

Tindakan tegas Satpol PP ini selain merespon aduan dari warga sekitar, juga bertujuan mengembalikan fungsi trotoar dan memberikan ruang terbuka Hijau di fasilitas-fasilitas Publik menjadi pokok penting terlaksanakannya kegiatan ini.

“Sebanyak 200 PKL kita tertibkan hari ini, dibantu dengan Muspika Kecamatan Cileungsi. Selain adanya aduan warga, rujuan penertiban ini adalah mengembalikan fungsi trotoar bagi pejalan kaki dan untuk membuka ruang terbuka Hijau,” jelas Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho Ridhallah kepada kabarindo24jam.

Ia pun berharap setelah adanya penertiban ini seluruh pihak dapat menjaga agar PKL-PKL ini tidak kembali dan kepada seluruh masyarakat yang peduli lingkungan agar bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Cileungsi bersama-sama menata kawasan ini agar menjadi hijau kembali.

Baca Juga :  BNN Kota Bengkulu Gelar Workshop Sehari Kalangan Sektor Swasta

Selain melakukan Operasi Tertib Trotoar, Satpol PP bersama Polres Bogor juga melaksanakan Operasi Yustisi terkait Protokol kesehatan Covid 19 di bawah Fly Over Cileungsi, dan sebanyak 33 orang terjaring operasi karena tidak memakai masker. Mereka yang terjaring, 29 orang diberikan sanksi sosial dan 4 lainnya dikenakan Sanksi Administrasi.

“Tiada Hari tanpa Operasi masker. Hari ini setelah operasi tertib trotoar, bersama dengan Polres bogor kita melakukan operasi yustisi di bawah Fly Over Cileungsi. Targetnya sendiri kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat,” tambah Agus Ridho

Kegiatan serupa akan rutin dilaksanakan oleh Satpol PP  di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. “Kegiatan ini akan terus dan rutin akan kami lakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor dalam masa pandemi ini,” tutup Agus Ridho. (Ded/Nurali)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini