Rabu, 29 September 2021

Bukit Siadtaratas, Lokasi Pilihan di Danau Toba

DANAU TOBA – Pelancong lokal maupun internasional yang berkunjung ke wilayah Sumatera Utara sudah pasti akan mengunjungi Danau Toba. Sebagai salah satu wisata favorit, Danau Toba yang terletak di wilayah pegunungan terkenal dengan pemandangan nan indah juga berhawa sejuk.

Ketika berada di Danau Toba, salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai lokasi  pilihan dari sudut yang berbeda adalah Bukit Siadtaratas. Bukit yang bernama lengkap Bukit Siadtaratas Silalahi ini berada di dalam wilayah kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Bukit Bukit Siadtaratas Silalahi ini memiliki keindahan alami dengan hamparan rerumputan hijau dan dapat menjadi jendela lain untuk menikmati pemandangan Danau Toba dari atas bukit siadtaratas.

Bukit Siadtaratas Silalahi di Kabupaten Dairi ini menjadi salah satu spot yang sangat indah untuk bisa dijajal para traveler. Khusunya bagi mereka yang menyukai wisata alam dan petualangan.

Bukit Siadtaratas dipenuhi dengan padang rumput yang luas dan rute yang tidak sulit untuk dijangkau menjadikan Bukit Siadtaratas sangat bagus sebagai tempat menikmati pemandangan Danau Toba dan menunggu matahari terbenam sore hari.

Meski sempat terbakar, bukit siadtaratas masih menjadi objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Dan kini Bukit Siadtaratas Silalahi sudah mulai menghijau kembali dimana pemandangan yang indah kembali ditunjukan oleh bukit cantik ini.iBagi pengunjung yang berniat untuk datang ke Bukit Siadtaratas Silalahi harus menyiapkan beberapa perbekalan sebelum mendaki ke puncak Bukit Siadtaratas.

Meski rute menuju Bukit Siadtaratas sudah tersedia akan tetapi pengunjung tetap membutuhkan fisik dan mental yang cukup, minuman dan juga makanan, terutama bagi pengunjung yang ingin berkemah harus menyiapkan perlengkapan berkemah yang lengkap.

Baca Juga :  Kebijakan Penanganan Corona Membuat Pengusaha Pariwisata Terpukul

Lokasi Bukit Siadtaratas

Bukit Siadtaratas Silalahi berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, provinsi Sumatera Utara dan lokasinya yak Jauh dari Pantai Paropo.

Lokasi menuju objek wisata Bukit Siadtaratas sangat strategis, kurang lebih memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan. dari kota Medan.

Untuk menuju Bukit Siadtaratas maka rute perjalanan yang harus dilewati adalah : Medan – Merek – Tongging – Wisata Paropo.

Jika sedang berkungjung ke Danau Toba, Nah Bukit Siadtaratas berada tidak jauh dari danau tersebut dan biasanya rute menuju bukit sudah diberi petunjuk jalan dan ramai oleh para pelancong sehingga mudah untuk dijumpai.

Bukit Siadtaratas sudah dilengkap berbagai fasilitas umum guna kenyamanan para pengunjungnya. Beberapa hal menarik yang dapat dicoba pengunjung saat berkunjung ke Bukit Siadtaras adalah;

Di sekitar Bukit Siadtaratas pengunjung dapat menemukan beberapa pedagang yang menyiapkan perbekalan untuk berkemah seperti tikar, makanan kaleng, minuman senter dan lainnya.

Berkemah di Bukit Siadtaratas Silalahi sangat bisa dijadikan alternative liburan menyenangkan selain hanya mengunjungi Danau Toba.

Saat berkemah pengunjung diharapkan untuk tidak membuang sampah dari berkemah sembarangan atau bahkan meninggalkannya diatas bukit siadtaratas.

Bagi pengunjung yang berminat untuk bermalam di Bukit Siadtaratas dan berkemah disana, saat pagi hari bisa menyaksikan sunrise atau matahari terbit dan sunset atau matahari terbenam.

Melihat pemandangan dari atas bukit dan menikmati sunrise juga sunset adalah hal yang wajib dilakukan pengunjung saat tiba di bukit siadtaratas. Selain itu, duduk bersantai sambil melihat pemandangan yang terbentang diatas bukit siadtaratas adalah hal menarik untuk dilakukan. (ST/HRP)

Baca Juga :  Kemenparekraf Sinergikan Desa Wisata dengan Kampung Industri
- Advertisement -

Latest news

Provinsi Jateng Juara di Lomba Pariwisata, Gubernur Diganjar Penghargaan Khusus

Semarang – Sejumlah destinasi wisata di wilayah provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjadi juara dalam ajang Trisakti Tourism Award 2021 di Jakarta, baru-baru ini. Selain itu,...

Pembangunan Hotel Sayaga Wisata Tuntas dan Difungsikan pada 2022

CIBINONG -- Sempat mangkrak hampir dua tahun, pembangunan Hotel Sayaga milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Bogor di jalan Tegar Beriman Cibinong, Jawa...

Perbakin Ikut Promosikan Destinasi Wisata Dengan Label Kejuaraan Menembak Internasional

Pengurus Besar Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin) menggelar rangkaian kejuaraan di tujuh lokasi wisata terpopuler di tanah air dalam rangka mendukung program pemerintah...

Gubernur Sulut dan Walikota Manado Undang Investor Bangun Hotel 2 Triliun di Pantai Malalayang

MANADO - Pantai Malalayang yang memiliki pemandangan indah nan eksotis dengan penampakan pesisir pantai yang menawan, membuat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wali Kota...

Antisipasi Lonjakan Covid, Satpol PP Kabupaten Bogor Tambah Titik Penyekatan Menuju Kawasan Wisata

PUNCAK -- Pada masa liburan akhir pekan dan hari-hari besar keagamaan, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kawasan wisata...
- Advertisement -

Related news

Otoritas Keamanan Belanda Galau dan Pusing, Perdana Menterinya Mau Dibunuh Mafia

AMSTERDAM - Menyusul potensi ancaman pembunuhan akibat kebijakan memerangi mafia atau organisasi kejahatan, Dinas Keamanan Kerajaan dan Diplomatik serta Kepolisian Belanda kini tengah melakukan upaya...

Tudingan Keji dari Eks Panglima TNI Bikin Gusar Letjen Dudung

JAKARTA -- Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad )Letjen TNI Dudung Abdurachman kecewa berat dan bahkan merasa sangat gusar atas tudingan dari seniornya...

Jadi Idaman Kaum Pria, Anya Merasa Terbebani

Anya Geraldine, sosok artis yang dikenal memiliki penampilan aduhai, ia menjadi salah satu selebritis idaman kaum pria. Namun siapa sangka, jika ternyata pesona atau...

Dinilai Tak Ilmiah, Panglima TNI Tolak Berpolemik Terkait ‘Ocehan’ Gatot Nurmantyo

JAKARTA -- Ocehan mantan Panglima TNI Jendral Purn Gatot Nurmantyo tentang hilangnya patung tiga tokoh militer di Museum Kostrad TNI AD sebagai indikasi pendukung PKI...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here