Senin, 15 April 2024

HUT PMI ke 78, LPM dan Bacaleg PDIP Gelar Rikes dan Bagi Makanan Tambahan untuk Anak-anak Stunting

BOGOR – Ketua PAC PDI Perjuangan Bogor Barat Herdiansyah yang juga sebagai Bakal Calon legislatif DPRD Dapil 3 Kota Bogor ikut serta dalam kegiatan bakti sosial pengecekan gula darah setempo dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia yang ke 78.

Selain Kegiatan Cek Gula Darah Herdiansyah yang juga sebagai bacaleg DPRD Dapil Bogor Barat membagikan makanan tambahan untuk anak anak stunting.

“Melihat antusias masyarakat yang begitu semangat hadir mengikuti program cek gula darah merupakan bentuk kesadaran yang sangat tinggi pentingnya kesehatan,” terang Herdiansyah kepada media, Minggu (17/09/2023).

Lanjut Herdiansyah, masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Sebab mereka secara spontanitas dan bersama-sama terihat senang karena dapat mengetahui apakah dalam keadaan sehat atau harus menindaklanjuti persoalan kesehatannya.

Baca Juga :  Dilantik Kedua Kalinya, Jayabaya Segera Bangun Gedung Kadin Banten

“Mereka menilai bahwa selain mengetahui status kesehatan, juga mendapat pengetahuan tentang penyakit diabetes dan bagaimana pencegahan terhadap penyakit diabetes,” ucap Herdiansyah.

Ditempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Curug Iskandar mengucapkan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan cek gula darah dan bagi makanan tambahan untuk anak stunting.

“Pengecekan gula darah ini juga sebagai bagian dari skrining penyakit diabetes di Kelurahan Curug juga memberikan pengetahuan tentang penyakit diabetes secara geratis kepada masyarakat,” tandas Iskandar.

Kegiatan ini dipusatkan di RW 06 Kelurahan Curug RW 06, bersama relawan Ganjar Milenial Center, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Bogor Barat, juga di hadiri Ketua LPM Kelurahan Curug Iskandar, juga para peserta cek gula darah.

Penulis : Zudiy Ichtianto

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini