Selasa, 16 April 2024

Istri Ketua DPRD Kabupaten Bogor Geluti Hobi Berkuda, Punya Tantangan Tersendiri

CIBINONG – Selain telah menjadi gaya hidup, memilih hobi olahraga berkuda atau Polo bagi kalangan perempuan tentunya ada tantangan tersendiri. Namun saat ini, tak sedikit perempuan di tanah air dari berbagai kalangan yang hobi menekuni olahraga berkuda.

Beberapa selebritis cantik di tanah air pun dikenal memiliki hobi olahraga berkuda, diantaranya Nabila Syakib, aktris senior Wulan Guritno, Nagita Slavina dan Anya Geraldine.

Olahraga berkuda juga ditekuni oleh Eva Marthiana, istri dari Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Dia sudah menggeluti  hobi olahraga berkuda sejak  hampir 3 tahun lalu.

Menurutnya, berkuda itu beda dengan golf, motor, ataupun tenis. “Olahraga  berkuda itu mengendalikan  mahluk hidup jadi tidak sama dengan olahraga yang menggunakan benda mati,” ujar Eva yang ditemui wartawan di Cibinong, baru-baru ini.

Ketua Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kabupaten Bogor yang juga pengusaha ini, selalu menyempatkan diri olahraga pagi dan berkuda di Lapangan Polo Nusantara Club, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/3/2021).

Eva menjelaskan, bahwa menunggang kuda itu tidak mudah, karena ada beberapa teknik yang harus dikuasai supaya mampu mengendalikan kuda serta mengatur kecepatannya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tegur Para Kepala Daerah agar Realisasikan Serapan ABPD

“Harus sering berlatih jika ingin mahir dalam mengendalikan atau menunggang kuda. Selain itu, kadang kadang kuda juga  akan berlaku aneh jika  kondisi kita sedang tidak mood atau sedang ada sesuatu,” ujarnya.

Eva yang setiap minggu latihan berkuda mengatakan,  olahraga berkuda tentu saja punya manfaat untuk  kesehatan fisik, menempa mental dan menguatkan otot.

“Bagi kalangan perempuan, olahraga berkuda cukup punya makna penting karena bisa membakar  kalori  dan  menguatkan otot otot,” tegas wanita paruh baya berparas cantik ini.

Biasanya, tambah Eva, dia melakukan olahraga berkuda bersama anak pertamanya  Dyva Khairinnisa Susmanto, yang sudah mahir dalam  menunggang kuda. “Berkuda sangat bagus bagi anak-anak, remaja, dewasa ataupun orang tua,” tuturnya

Olahraga berkuda, sambung Eva, bisa punya manfaat untuk mengasah keseimbangan atau koordinasi tubuh. “Hal terpenting dalam melakukan olahraga berkuda adalah harus memahami karakter  dan emosi kuda yang akan ditunggangi,” tuntas Eva. (***/CP)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini