Senin, 15 April 2024

KONI Berharap Menpora dan Kapolri Upayakan Kegiatan Olahraga Dapat Dilaksanakan di Tengah Pandemi Covid

JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah bertemu dan duduk bersama dengan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, baru-baru ini, guna membahas banyak hal terkait pelaksanaan kegiatan olahraga di tengah Pandemi Covid 19 dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Pertemuan itu pun direspon positif oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman. “Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada Kapolri dan Menpora yang telah membahas pelaksanaan kegiatan olahraga saat ini,” kata Marciano dalam keterangan persnya, Senin (8/2/2021).

Menurut Marciano, sambil menunggu aturan pelaksanaan kegiatan olahraga dan kepemudaan lebih lanjut, KONI Pusat bersama KONI Provinsi dan pengurus cabang olahraga (Cabor) akan segera merumuskan persiapan pelaksanaan event olahraga yang mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal ini Polri dan Satgas Covid 19.

Menurut mantan Kepala Badan Intelijen Negara ini, komunitas Olahraga harus punya komitmen kuat untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga yang memprioritaskan keselamatan kesehatan para atlit dan semua pihak yg terlibat serta masyarakat pendukung lainnya. Tentunya mematuhi persyaratan yg dikeluarkan Polri, Satgas Covid dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Pemerintah Berikan Bonus Sebesar Rp309 Miliar untuk Kontingen Indonesia Juara ASEAN Paragames

“Besar harapan saya akan ada pertemuan lanjutan antara Polri, Kemenpora , Kemenkes , Satgas Covid-19, KONI serta cabor di tingkat pusat maupun daerah agar kompetisi olahraga berjalan sesuai harapan kita semua. Masyarakat Olahraga harus jadi motivator bangsa untuk bangkit dan keluar dari ancaman Covid,” ucap Marciano.

Sementara dalam pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit, Mepora Zainudin Amali mengungkapkan, dirinya meminta saran dan masukan kepada Kapolri terkait hal pelaksanaan kegiatan olahraga dan kepemudaan di tengah pandemi Covid-19, agar tidak terhenti semua.

“Maka saya sampaikan ke pak Kapolri untuk cari jalan keluar yang terbaik. Penerapan prokes secara disiplin dan ketat dan kegiatan masyarakat khususnya di bidang pemuda dan olahraga itu tetap bisa berjalan,” jelas Zainudin.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyikapi dengan menyatakan Polri membuka ruang untuk membicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan agar kegiatan yang terkait dengan kepemudaan dan olahraga bisa dilaksanakan sesuai aturan kesehatan di tengah pandemi covid,” ujar Listyo Sigit. (CP/Theo)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini