Senin, 15 April 2024

Lawan Covid, Polres dan Kodim Depok Aksi Bagi Ribuan Masker

DEPOK — Kota Depok disebut sebagai salah satu daerah tertinggi dalam kasus konfirmasi positif Covid 19 di wilayah Jawa Barat. Karenanya, Polres Metro Depok bersama Kodim 0508 Kota Depok dan Satpol PP setempat berinisiatif menggelar aksi bagi masker di sejumlah ruas jalan wilayah perbatasan DKI Jakarta – Jawa Barat itu, Selasa (19/1/2021)

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Kasat Pol PP Depok, Lienda pun langsung turun ke jalan dalam rangka menggalakkan gerakan Depok Bermasker. Kegiatan berlangsung di persimpangan Jalan Juanda-Margonda (Medan 9), Kemirimuka, Beji, Depok.

Kombes Imran bersama anggota Kodim 0508 Depok dan Satpol PP Depok terlihat semangat mengingatkan masyarakat pengendara mobil dan motor agar menggunakan masker secara benar. “Kami berkolaborasi untuk mengampanyekan kembali Depok Bermasker,” ujar Kapolres.

“Mengingat situasi Kota Depok saat ini masih dalam zona merah, aksi kami untuk meminimalisir penularan Covid-19 di Kota Depok,” ujar Imran yang juga didampingi Wakapolrestro Depok AKBP Hari, Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhammad Indra Waspada beserta jajaran pejabat Kodim 0508 serta petinggi Satpol PP.

Baca Juga :  Menjaga Toleransi, MWC NU Giri Mulya Bersama Polsek Amankan Natal dan Tahun Baru

Mantan Dir Intelkam Polda Aceh ini menuturkan satgas gabungan akan mengintensifkan penggunaan masker yaitu dengan membagikan secara gratis kepada pengendara motor sebanyak 5.000 pcs masker kain. “Kami turunkan sebanyak 30 personel gabungan dalam waktu itu juga dapat membagikan 5.000 masker ke pengendara motor,” ungkapnya.

Perwira jebolan Akpol 1992 ini menuturkan kegiatan gerakan masker ini akan dilakukan secara bertahap dalam penerapan protokol kesehatan 3M yakni Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai masker.

“Dalam gerakan masker ini akan dilakukan sebulan penuh. Dilanjut bulan keduanya menggiatkan sosialisasi mencuci tangan, dan bulan selanjutmya penerapan menjaga jarak,” pungkasnya. (Arin)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini