Selasa, 16 April 2024

Muscab PKB Jombang Mulus, Kepengurusan Baru Harus Menangkan Agenda Politik 

JOMBANG – Di bawah arahan langsung Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, DPC PKB Kabupaten Jombang telah selesai melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) pada Minggu 7 Maret 2021, bertempat di Graha Gus Dur-Jombang, Jawa Timur.

Dalam acara yang digelar secara virtual sejak pukul 08.00 – 15.00 WIB ini, menghasilkan keputusan yang disetujui oleh kader peserta dan elite PKB Jombang, yaitu menerapkan Ketua Dewan Syuro KH. Mahmud Firdaus dan Ketua DPC periode 2021-2026, Hadi Atmaji, S.Ag.

Dalam Muscab yang dipimpin oleh pengurus DPP yang juga anggota DPRD Jatim, Aida Fitria, ini juga ditetapkan Anas Burhani sebagai Sekretaris DPC dan Ma’ ruf selalu Bendahara. Muscab ini tidak lagi menggunakan mekanisme one man one vote, melainkan berdasarkan keputusan DPP.

Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas’ud Zuremi yang sebelumnya menjabat Ketua DPC Jombang periode 2017-2022 mengaku menerima keputusan DPP dan mendukung penuh kepengurusan baru demi kejayaan PKB.

Ketua DPRD Kabupaten Jombang yang juga eks Ketua DPC PKB, Mas’ud Zuremi

Ketua DPRD Kabupaten Jombang yang juga eks Ketua DPC PKB, Mas’ud Zuremi “Proses Muscab ini sesuai AD/ART hasil Muktamar Bali tahun 2019 dan dilaksanakan secara musyawarah mufakat. Tidak ada lagi one man one vote. Dan semua tunduk patuh sesuai keputusan DPP,” katanya kepada kabarindo24jam, usai acara Muscab.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Murka, Perintahkan Usut Tuntas Teror di Sigi

Dikatakannya lagi, pelaksanaan Muscab secara serentak di seluruh Indonesia ini memiliki konsekuensi bahwa kepengurusan yang selesai 2 atau 3 tahun lagi dimajukan pada tahun 2021. “Ini adalah strategi DPP dan DPW dalam rangka penguatan partai untuk memenangkan berbagai agenda politik kedepan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Jatin Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, menyebutkan proses pemilihan pengurus baru dilakukan untuk menyongsong pilkada dan pileg 2024. “Regenerasi perlu dilakukan untuk memudahkan koordinasi kepada kiai – kiai dan jam’iyah – jam’iyah dari NU,” imbuhnya.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar secara virtual memberi pengarahan kepada seluruh kader di Jombang dan umumnya di Jatim. Dia menegaskan, penyegaran kepengurusan melalui Muscab serentak bukanlah karena faktor like and dislike. “Tetapi lebih kepada upaya penguatan struktur partai untuk dapat memenangkan seluruh agenda politik kedepan,” ujarnya.

Mas’ud Zuremi secara pribadi juga menyerukan kepada kepengurusan baru untuk bekerja keras merebut prestasi politik di masa mendatang. “Kita sudah memegang legislatif, jadi harus siap merebut eksekutif. Dan kita pun siap berkoalisi dengan partai manapun nantinya,” pungkasnya. (Amin/ Iwan)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini