Selasa, 16 April 2024

SD IT Uswatun Hasanah Gelar lomba ITF Taekwon-do Antar Siswa

BENGKULU – SD IT Uswatun Hasanah, Desa Tanjung Harapan, menggelar lomba ITF Taekwon-do antar siswa. Kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan pasca telah dilaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) di sekolah, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk eksplementasi kegiatan-kegiatan tambahan (ekstrakurikuler) yang telah di ikuti siswa/siswi selama jam belajar mengajar di sekolah.

Pelaksanaan lomba kali ini hanya diikuti belasan siswa, namun tidak menyurutkan semangat siswa dalam mengikuti perlombaan dan menunjukkan kemampuan.

Pelatih Taekwondo, Sabeum Wendi HS, merasa bersyukur kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Meskipun cuaca hujan namun perlombaan masih tetap berjalan lancar.

“Syukur alhamdulillah perlombaan ini berjalan tertib dan lancar walau sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan saya dan anak-anak untuk mensuksekan lomba ini, saya berterima kasih kepada Ibu Kepala Sekolah Ustadzah Mardiyati dan Ustadzah Manip yang mensuport kegiatan pelatihan beladiri ITF Taekwon-do Indonesia Bengkulu di SD IT Uswatun Hasanah serta berkenan untuk melaksanakan iven perlombaan ini,” terang Wendi yang juga Ketua LSM Kabarindo.

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah IMAG, Kota Bogor Bakal Dipenuhi Atlet Martial Arts dari 34 Provinsi

Menurutnya juga, event yang luar biasa ini suatu penghargaan besar bagi dirinya sebagai pelatih, karena perkembangan ITF Taekwon-do Indonesia Bengkulu masih minim dan masih perlu kerja keras untuk mengembangkannya jauh lebih besar.

Kemudian, salah satu olahraga binaan yang menjadi perhatian Kabarindo Bengkulu adalah ITF Taekwon-do Indonesia. Disisi lain olahraga beladiri yang asli dan pertama kali diciptakan ini, diklaim bisa berlaga di Cabor olahraga kickboxing karena sistem aturan yang sama dan kickboxing juga merupakan jenis olahraga yang baru berkembang dan sudah berlaga di PON.

“Tidak menutup kemungkinan atlet kickboxing Bengkulu akan dipenuhi oleh atlet-atlet ITF Taekwon-do Indonesia,” ujar Sabeum Wendi.

Sekadar informasi, event lomba antar siswa ini juga sebagai program uji coba dalam menyambut event Kejurnas di tahun 2023 nanti. (WHS)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini