Selasa, 16 April 2024

Sinergi dengan PLN, Bupati Tapanuli Utara Bertekad Menerangi Seluruh Dusun

TAPANULI UTARA – Bupati Tapanuli Utara (Taput) KRAT Nikson Nababan Darmonegoro menegaskan kemajuan suatu daerah tanpa ada fasilitas penerangan (listrik) tentu akan sulit tercapai. Oleh karena itu, Nikson meneguhkan tekadnya untuk menerangi seluruh dusun dan desa di Taput sampai masa jabatannya berakhir.

Dalam sambutannya saat acara serah terima fasilitas listrik kepada masyarakat di sembilan dusun di Kecamatan Adiankoting, Jumat (23/1/2021), Nikson mengatakan tanpa adanya listrik sulit untuk mencapai keberhasilan pembangunan.

“Di awal kepemimpinan, saya berpikir bahwa tanpa listrik kita akan sulit mengoptimalkan pembangunan, apalagi untuk maju. Karenanya, Pemkab Taput bersinergi dengan PLN, berupaya aliran listrik sampai ke seluruh dusun dan desa, ini harus tuntas pada kepemimpinan saya,” jelas Nikson.

Secara khusus Bupati Nikson menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PLN, khususnya GM Unit Induk PLN Wilayah Sumatera Utara, M.Irwansyah Putra, yang sampai turun langsung melewati medan berat saat perjalanan ke Dusun Torhonas.

Mengakhiri sambutannya, Nikson menegaskan tekadnya memprioritaskan pembangunan fisik dusun-dusun terpencil, khususnya mengadakan aliran listrik kerjasama dengan PLN. “Mari manfaatkan listrik ini dengan baik dan terus dipelihara untuk kebaikan,” cetusnya.

Sementara GM Unit Induk PLN Wilayah Sumut M.Irwansyah Putra, menyampaikan rasa bangga terhadap kepemimpinan Bupati Nikson Nababan yang sangat gigih memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya dengan menggulirkan berbagai program kerja, termasuk salah satunya fasilitas listrik. 

Baca Juga :  Punya 436 Desa, Bupati Bogor Fokus Upaya Tingkatkan Potensi Desa Wisata

“Dengan sinergi PLN dan Pemkab Taput, saya yakin program listrik ke seluruh wilayah Tapanuli Utara bisa kita selesaikan tahun ini. Bupati sudah membuka akses interkoneksi sehingga kita bisa mengangkut material untuk pemasangan listrik dari PLN,” ujar Irwansyah. 

Di tempat yang sama, Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia Dr. HM. Isha Indrawan, menyampaikan rasa haru dan bangga bisa berada di tengah masyarakat Torhonas sekaligus juga bersyukur bisa melihat dusun ini terang di malam hari berkat sentuhan Bupati Nikson.

Berdasarkan informasi, ada sembilan dusun yang telah mendapat fasilitas listrik, yakni Dusun Limus, Dusun Lobu Haminjon, Dusun Siantar Naipospos, Dusun Lobu Jambang, Dusun Batu Kamal, Dusun Torhonas, Dusun Bagot, Dusun Huta Silalahi dan Dusun Sitandiang. 

“Kami sangat bahagia dan tidak tahu mengucapkan apa lagi. Berkat bapak Bupati, dan PLN, kami bisa menikmati listrik. Semoga bapak diberkati Tuhan, sehingga bisa membawa kami kepada sebuah kemajuan,” ujar Asbes Simanungkalit mewakili masyarakat ke 9 dusun tersebut. 

Acara serah terima fasilitas listrik ini juga dihadiri anggota DPRD Taput Frido Sinaga dan Andri Nababan, perwakilan Manager UP2K (Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan) Sumut Marijen dan Sekretaris Daerah Kabupaten Taput Indra Sahat Simaremare. (LEO)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini