Selasa, 16 April 2024

Wapres Tegaskan Belum Ada yang Mampu Jadi Imam Besar

JAKARTA – Seperti ingin menyendiri pihak-pihak yang mengangkat Habib Rizieq Shihab menjadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin menegaskan bahwa sampai saat ini di Indonesia belum ada satu orang pun yang mampu tampil sebagai imam besar umat Islam.

Ia pun memastikan, sejauh ini yang ada adalah imam atau pimpinan dari organisasi masyarakat (ormas) seperti FPI, NU, maupun Muhammadiyah.

“Belum ada orang yang mampu tampil sebagai Imamah saksiyah (imam kepribadian) menjadi imam umat Islam. Yang ada itu baru imamah mahdliyyah, imamnya NU; imamah Muhammadiyah, imamah FPI-yah, imamah Persisiyah, dan lain-lain,” ungkapnya dalam sambutan penutupan Munas X MUI, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga :  Panglima TNI Kembali Mutasi Ratusan Jendral dan Kolonel

Untuk itu, perlu ada lembaga besar yang dapat menaungi umat Islam di Indonesia yang jumlahnya sangat banyak. Ia pun menilai lembaga besar tersebut adalah MUI.

Ma’ruf melanjutkan, MUI diharapkan memberikan contoh dan teladan dalam karakter organisasi terutama dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan sebagai tenda besar.

“Kita sebut sebagai tenda besar karena melindungi dan menggerakkan dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan umat kebutuhan bangsa yang berbhineka tunggal ika,” ungkap Ma’ruf yang kini menjabat sebagai ketua dewan pertimbangan MUI. (CPS)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini