Selasa, 16 April 2024

Bengkulu Utara Sabet 5 Medali Dalam Kejuaraan Pencak Silat se-Sumbagsel

BENGKULU – Pendekar – Pendekar Pagar Nusa Bengkulu Utara berhasil menyabet 5 medali pada kejuaraan se-Sumbagsel yang diselenggarakan oleh Kemenkes Bengkulu untuk menyambut Dies Natalis yang ke-XXII, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Bengkulu tahun 2023.

Kejuaraan silat kali ini diikuti kurang 500 orang peserta dari 40 kontingen, diantaranya dari Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, dan kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Pertandingan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar, Kota Bengkulu, mulai 5 Mei hingga 7 Mei 2023 berhasil menyedot banyak penonton dan penggemar beladiri tradisional ini.

Dalam laga event kejuaraan ini atlet atau pendekar silat Pagar Nusa Bengkulu Utara berhasil menyabet 5 medali dan berhasil mengharumkan nama baik Bengkulu khususnya Bengkulu Utara karena ke limanya berasal dari perguruan Silat Pagar Nusa Cepedi yang terletak di kota Ratu Samban Bengkulu Utara.

Baca Juga :  Dalami Kasus Dugaan Korupsi DPKP Kota Depok, Kejaksaan Minta Keterangan 16 Saksi

Kelima atlet yang berhasil membawa 5 medali tersebut adalah :

  1. M ariel juwanto juara 3 kelas C remaja putra
  2. Regina junita juara 3 kelas E remaja putri
  3. Denis juara 3 kelas d pra remaja putra
  4. Aditya dwi wahyu juara 3 pra remaja kelas b putra, dan kesemuanya berasal dari bengkulu utara.

 

“Alhamdullilah tidak henti-hentinya saya ungkapan karena semua ini merupakan Kehendak Allah Swt dan berkat kerja keras dan latihan yang di tempuh oleh para atlet memang walaupun persiapan lomba memang sedikit waktu ny kurang lebih 1,5 bulan karena info lomba juga mepet mendapatkan informasi nya, alhamdulillah dengan semangat para atlet yang saya latih dengan semangat yang tinggi Pagar nusa cepedi bisa bersaing di kancah se sumbagsel dan semoga kedepan bisa lebih baik prestasinya” kata Menurut pelatih Pagar Nusa Cepedi Cece.

 

(WHS)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini