Selasa, 16 April 2024

Biden Inginkan Trump Hadir Saat Pelantikan Dirinya Sebagai Presiden

KABARINDO24 – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengharapkan lawan politiknya sekaligus petahana, Donald Trump, dapat menghadiri hari pelantikan dirinya pada 20 Januari 2021. Biden mengatakan, kehadiran Trump pada hari pelantikannya dan wakilnya, Kamala Harris akan sangat penting karena menandai berakhirnya kekacauan politik usai pemilihan pada 3 November.

“(Kehadiran Trump akan) penting, dalam arti kami dapat menunjukkan akhir dari kekacauan yang dia ciptakan ini,” kata Biden saat diwawancarai oleh stasiun TV berita internasional CNN, akhir pekan pertama Desember 2020.

“Hal ini akan menunjukkan bahwa ada transfer kekuasaan secara damai dengan pihak-pihak yang bersaing, berjabat tangan, dan terus maju,” lanjut mantan wakil presiden era Barack Obama itu.

Baca Juga :  Prabowo, Sandi, Dasco dan Muzani Pimpin Gerindra, Fadli Zon Terpinggirkan

Walau begitu, jika Trump yang kontroversial itu memang tidak hadir, Biden mengatakan keputusan itu tidak akan memberikan konsekuensi apa pun baginya.

Sejak awal, Biden sendiri tidak begitu fokus pada politik dalam negeri dan ingin memusatkan perhatiannya pada pengaruh AS di dunia internasional.

Sampai saat ini, Biden sudah berada unggul di atas Trump meskipun belum dinyatakan sebagai pemenang. Hasil resmi pemilu AS baru akan diumumkan oleh Kongres pada 6 Januari 2021, setelah Electoral College bertemu pada 14 Desember 2020. (CP)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini