Senin, 15 April 2024

Cetak Prajurit Berjiwa Ulama, TNI AD Kirim Prajurit ke Masjid Istiqlal

JAKARTA — TNI Angkatan Darat (AD) berkeinginan memiliki postur prajurit yang handal dan berjiwa ulama. Untuk itu, melalui program peningkatan SDM Kader Bina Mental Personil, TNI kembali mengirimkan sebanyak 50 prajurit ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

Program pembinaan mental prajurit TNI AD itu dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar. “Program ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan para prajurit,” jelas Kepala Staf TNI AD Jendral Andika Perkasa dalam siaran persnya, Selasa (9/3/2021).

Adapun 50 personel TNI AD ini merupakan gelombang kedua yang mengikuti program ‘Peningkatan SDM Kader Pembinaan Mental Personel TNI AD’. Jenderal bintang empat itu menyebutkan jika di tahun sebelumnya sebanyak 40 personel TNI AD telah lebih dahulu mengikuti program tersebut.

“Batch kedua pembinaan mental para personel TNI AD merupakan upaya peningkatan keimanan serta menghasilkan SDM yang handal untuk masa depan,” kata Andika yang disebut-sebut sebagai calon Panglima TNI ini.

Baca Juga :  Desa Wisata Batulayang Bogor, Destinasi Berlibur yang Menawan Hati

Sementara iru, Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar mengemukakan bahwasannya materi yang diberikan pada program pembinaan mental personel TNI AD di gelombang kedua ini tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Dia pun berharap nantinya akan tercipta prajurit TNI yang berjiwa ulama.

“Pada batch pertama sudah melahirkan para prajurit TNI AD dengan jiwa-jiwa ulama yang mampu membawakan serta menyebarkan nilai-nilai Islam baik pada satuannya hingga masyarakat,” ujarnya.

“Pada batch kedua ini kita memodifikasi materi-materi hasil dari evaluasi batch pertama dimana kita akan menghasilkan para SDM yang handal dan dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan masa depan,” tambahnya. (***/Husni)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini