Rabu, 17 Agustus 2022

Kapolda Sumut Dapat Apresiasi dari Ketua PWOIN SUMUT

MEDAN — Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Independent (DPW PWOIN) Sumatera Utara, Rajendra Sitepu, memberi apresiasi atas keberhasilan kinerja Kapolda Sumut menangkap kawanan perampok toko mas di simpang Limun Medan baru-baru ini.

“Ini merupakan keberhasilan kinerja Kapolda Sumut bersama jajarannya yang patut kita beri acungan jempol, karena polisi berhasil menangkap perampok toko mas simpang Limun Medan,” ujar Ketua PWOIN Sumut, Rajendra Sitepu kepada wartawan, Kamis (16/09/2021).

Dia menambahkan, untuk mengungkap dan menangkap kelima perampok toko mas di pajak Simpang Limun, Medan Kamis (26/8/2021), bukanlah pekerjaan ringan. “Petugas memburu pelaku siang malam, dan berhasil. Ini patut kita beri apresiasi dan motivasi,” ujar pria yang biasa disapa Ketua Ajen itu.

Oleh karena itu, ujarnya lagi, media massa harus mempublish keberhasilan Kapolda Sumut bersama jajarannya menangkap perampok.

Artinya, ini dapat menjadi shock therapy bagi kawanan perampok lainya agar tidak melakukan aksi kejahatan yang sama. Bahwa terbukti Polisi bisa mengungkap dan menangkap para pelaku perampokan.

Sebelumnya, pihak Kepolisian telah menangkap lima orang pelaku perampokan toko emas bersenjata api yang terjadi di Pajak Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan.

Satu di antara yang diyakini sebagai otak dari aksi perampokan itu ditembak mati karna melawan petugas dengan berusaha melarikan diri saat di adakan rekontruksi.

Baca Juga :  GANN Bengkulu Utara Berikan Jaminan Asimilasi Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Aksi perampokan terjadi di pajak Simpang limun terhadap dua toko emas, yakni Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul dengan bersenjata api, yaitu senjata laras panjang yg dibuat pabrikan.

“Namun tak bernomor legister dan beberapa pucuk pistol rakitan yg dibeli dari daerah Aceh” ungkap Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam konferensi pers, Rabu (15/09/2021).

Kapolda menerangkan tersangka melakukan aksinya menggunakan senjata api. Mereka mengancam para petugas keamanan yang ada di Pajak Simpang Limun serta pemilik toko.

Dan menembak seorang juru parkir yangg berusaha menghalau para perampok tersebut dan mengenai samping leher. Kawanan perampok sempat menggondol barang rampokan yaitu emas seberat 6,8 kilogram bernilai .

Kelima tersangka yaitu HT, PS, Fa, Pra alias Bejo dan Dian. Menurut keterangan tersangka, aksi perampokan dirancang oleh HT sebagai ketua yang kini telah tewas ditembak polisi karena melawan dengan berusaha melarikan diri.

Saudara HT yang punya senjata api jenis wincester M1 carbine (laras panjang), pistol jenis FN rakitan, kemudian ada revolver juga rakitan. Ide itu ditindaklanjuti dengan mencari orang yang mau melakukan aksi perampokan tersebut.

“Tersangka dijerat Pasal 365 ayat 2 ke-4 e dan 2-e serta Pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” ujar Kapolda Sumut. (Iwanda)

Latest news

Baca Juga :  Maksimalkan Pelaksanaan PPKM Darurat, Bupati Bogor Kolaborasi Dengan MUI dan Ormas

Anak Mantan Bupati Bogor Soroti Penyebab Terjadinya Kasus Suap BPK

CIBINONG -- Kasus suap pejabat dan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat yang menyeret Bupati Bogor (non aktif) Ade Yasin dan tiga...

PLN UPHK Medan Bantu Perbaikan Jalur Mangrove Danau Siombak

MEDAN -- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pemeliharaan Pembangkitan Medan (UPHK Medan) melalui Program TanggungJawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli menyerahkan bantuan perbaikan Jalur...

Tindaklanjuti Perintah Presiden, Moeldoko Terjun ke Biak Numfor

PAPUA -- Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jendral TNI (Purn) Moeldoko melakukan kunjungan kerja ke Biak Numfor - Provinsi Papua, Senin (30/5/2022). Kunjungan ini...

Erick Thohir Mulai Raup Dukungan Maju ke Pilpres 2024

BOJONEGORO -- Komunitas Petani di Bojonegoro -Jawa Tengah menggelar deklarasi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Meskipun sampai saat...

Demi Formula E, Sponsor Bir Menjadi Halal

JAKARTA -- Perhelatan balap listrik Formula E di Jakarta ternyata juga disponsori oleh produsen bir (minuman beralkohol). Seketika saja, ribuan netizen menyuarakan sindiran...
- Advertisement -

Related news

Ulama di Jawa Barat Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024-2029

CIANJUR -- Mantan anggota DPR RI dua periode yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memang sosok fenomenal dan kharismatik. Tak heran, ketika...

Setelah Irjen Sambo, Satu Brigadir Jendral dan Kombes Dinonaktifkan dari Jabatannya

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mendengar aspirasi publik dengan menonaktifkan sementara dua anggotanya buntut dari kematian Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir...

Sekretaris Kompolnas Dituding Jadi Pembela Irjen Sambo

JAKARTA -- Komentar dan pernyataan Sekretaris Lembaga Kompolnas Benny Mamoto dalam wawancara di beberapa televisi nasional menuai kritik dari masyarakat luas lantaran dianggap lebih...

Merasa Dikriminalisasi, Bendum PBNU Janji Libas Mafia Hukum

JAKARTA - Setelah satu hari namanya terkonfirmasi petugas Imigrasi sebagai orang yang dicekal berdasarkan permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here