Selasa, 26 Oktober 2021

Kapolda Sumut Dapat Apresiasi dari Ketua PWOIN SUMUT

MEDAN — Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Independent (DPW PWOIN) Sumatera Utara, Rajendra Sitepu, memberi apresiasi atas keberhasilan kinerja Kapolda Sumut menangkap kawanan perampok toko mas di simpang Limun Medan baru-baru ini.

“Ini merupakan keberhasilan kinerja Kapolda Sumut bersama jajarannya yang patut kita beri acungan jempol, karena polisi berhasil menangkap perampok toko mas simpang Limun Medan,” ujar Ketua PWOIN Sumut, Rajendra Sitepu kepada wartawan, Kamis (16/09/2021).

Dia menambahkan, untuk mengungkap dan menangkap kelima perampok toko mas di pajak Simpang Limun, Medan Kamis (26/8/2021), bukanlah pekerjaan ringan. “Petugas memburu pelaku siang malam, dan berhasil. Ini patut kita beri apresiasi dan motivasi,” ujar pria yang biasa disapa Ketua Ajen itu.

Oleh karena itu, ujarnya lagi, media massa harus mempublish keberhasilan Kapolda Sumut bersama jajarannya menangkap perampok.

Artinya, ini dapat menjadi shock therapy bagi kawanan perampok lainya agar tidak melakukan aksi kejahatan yang sama. Bahwa terbukti Polisi bisa mengungkap dan menangkap para pelaku perampokan.

Sebelumnya, pihak Kepolisian telah menangkap lima orang pelaku perampokan toko emas bersenjata api yang terjadi di Pajak Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan.

Satu di antara yang diyakini sebagai otak dari aksi perampokan itu ditembak mati karna melawan petugas dengan berusaha melarikan diri saat di adakan rekontruksi.

Baca Juga :  Bupati Bogor Tegaskan Samisade Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Aksi perampokan terjadi di pajak Simpang limun terhadap dua toko emas, yakni Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul dengan bersenjata api, yaitu senjata laras panjang yg dibuat pabrikan.

“Namun tak bernomor legister dan beberapa pucuk pistol rakitan yg dibeli dari daerah Aceh” ungkap Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam konferensi pers, Rabu (15/09/2021).

Kapolda menerangkan tersangka melakukan aksinya menggunakan senjata api. Mereka mengancam para petugas keamanan yang ada di Pajak Simpang Limun serta pemilik toko.

Dan menembak seorang juru parkir yangg berusaha menghalau para perampok tersebut dan mengenai samping leher. Kawanan perampok sempat menggondol barang rampokan yaitu emas seberat 6,8 kilogram bernilai .

Kelima tersangka yaitu HT, PS, Fa, Pra alias Bejo dan Dian. Menurut keterangan tersangka, aksi perampokan dirancang oleh HT sebagai ketua yang kini telah tewas ditembak polisi karena melawan dengan berusaha melarikan diri.

Saudara HT yang punya senjata api jenis wincester M1 carbine (laras panjang), pistol jenis FN rakitan, kemudian ada revolver juga rakitan. Ide itu ditindaklanjuti dengan mencari orang yang mau melakukan aksi perampokan tersebut.

“Tersangka dijerat Pasal 365 ayat 2 ke-4 e dan 2-e serta Pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” ujar Kapolda Sumut. (Iwanda)

- Advertisement -

Latest news

Baca Juga :  Lapas Arga Makmur Bengkulu Gelar Vaksinasi Warga Binaan

Pol PP Kabupaten Bogor Tegas, Belasan Tempat Hiburan Malam Rata Dengan Tanah

BOGOR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Kamis (21/10/2021), membongkar 19 bangunan yang dijadikan sebagai tempat hiburan malam (THM) seperti...

Badan Intelijen Bergerak, 11 Ribu Warga Binjai dan Deli Serdang Disuntik Vaksin

BINJAI -- Badan Intelijen Negara (BIN) ikut bergerak mengatasi penyebaran Covid-19 di tanah air. Seperti halnya yang terjadi di Kota Binjai dan...

Lembaga Pemasyarakatan Bengkulu Utara Gelar Kegiatan Kumham Berbagi Kumham Peduli

BENGKULU UTARA -- Dalam rangka Hari Dharma Karya Dika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ke 73, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas...

GSPI Curhat ke DPRD Bengkulu Utara terkait Pelanggaran Klinik Pratama GM Waras

BENGKULU UTARA -- GSPI (Gerakan Solidaritas Peduli Indonesia) Bengkulu Utara melakukan curhat atau hearing kepada ke Komisi I DPRD Bengkuku Utara terkait pelanggaran Protokol...

Tuntaskan Masalah Pertanahan, Kabupaten Bogor Bentuk Gugus Tugas Reforma Agraria

BOGOR -- Guna menyelesaikan permasalahan pertanahan di Bumi Tegar Beriman yang kerap terjadi dan menimbulkan konflik di tengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor...
- Advertisement -

Related news

Militer Sudan Tak Tahan Lagi Duduki Kekuasan Politik, Perdana Menteri Ditangkap 

KHARTOUM - Gelombang kudeta militer di wilayah Benua Arab-Afrika kembali terjadi. Kali ini, militer di negara Sudan melangsungkan aksi pengambilalihan kekuasaan politik yang...

Tuduh Pimpinan KPK Langgar Kode Etik, Novel Baswedan Menuai Kecaman Publik

JAKARTA -- Sejumlah kalangan mengecam pernyataan dan segala tuduhan yang disampaikan oleh mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kepada publik soal adanya...

Airlangga Hartarto Luncurkan Roadmap Kemenangan di 2024

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto benar-benar sangat serius mempersiapkan dirinya untuk menjadi Presiden pengganti Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres)...

Bank Jabar Banten Dinilai Setengah Hati Bantu Pelaku UMKM

TAMAN SARI - Para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) / IKM (Industri Kecil Menengah) di wilayah Kecamatan Taman Sari, beberapa waktu...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here