Minggu, 14 April 2024

Sekolah di Jabar Siap Gelar Kegiatan Belajar Tatap Muka

BANDUNG — Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) telah memberikan lampu hijau agar kegiatan belajar tatap muka di sekolah bisa kembali dilakukan meski di tengah pandemi COVID-19. Informasinya, sekolah sudah diperbolehkan buka mulai awal 2021.

Terkait hal itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan ada 785 sekolah di Jabar yang sudah siap menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Hal itu sesuai dengan arahan dari Kemendikbud.

“Ada 785 sekolah dari 830-an sekolah negeri yang sudah siap untuk melaksanakan tatap muka,” kata pria yang akrab disapa Emil itu di Makodam III Siliwangi, Senin (28/12/2020). Meski begitu, Emil menegaskan bahwa protokol kesehatan di sekolah akan diterapkan secara ketat.

Baca Juga :  Peta Jalan Pendidikan Menumbuhkan Nilai Budaya Indonesia dan Pancasila

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Wahyu Mijaya menuturkan, 785 sekolah itu terdiri dari swasta dan negeri. Mulai dari Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). “Negeri dan swasta, SMA dan SMK,” ujarnya.

Sementara Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo menilai angka kesembuhan di Jabar cukup baik berada di angka 83 persen, kasus aktif di angka 15 persen, dan kematian di angka 1,45 persen. Dia berharap angka kasus harian di Jabar bisa terus membaik.

“Secara umum cukup bagus dan kita harapkan lewat upaya pencegahan maka angka kasus harian bisa ditekan, sehingga berbagai aktivitas dan kegiatan masyarakat dapat berjalan atau dilaksanakan dengan lancar,” kata Doni. (AL)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini