Sabtu, 18 September 2021

2024 Jawa Tengah Diprediksi Akan Mengirim Putra Terbaiknya Ke Istana

Kabarindo24jam. Malam semakin beranjak, sisa rintik-rintik hujan dari langit masih menetes, baik menetes di kursi, maupun di meja akibat bocornya atap rumah yang belum sempat di perbaiki. Tadi sore hujan memang lebat sekali gaees, entah dari jam berapa hujan itu turun. Aku tak tahu, yang jelas hujan hari ini membuat jalan depan rumahku yang biasanya ramai oleh lalu-lalang orang lewat, Sekarang menjadi sepi, mungkin karena orang malas keluar kali ya. Lalu aku beranjak ke dapur, menyalakan kompor, menyiapkan air untuk dimasak, dan Menyiapkan kopi untuk di tuangkan kedalam gelas. Tidak butuh waktu lama, air cepat sekali mendidih. Kutuang air kedalam gelasku yang sudah terisi kopi, lalu ku aduk biar larutan gula dan kopi biar menyatu. Sambil membawa gelas, aku melangkah kedepan, ku ambil Hp lalu menuju kursi di depan rumah. Oh..nikmat sekali menikmati malam ini dengan segelas kopi, pikirku.

Kuperhatikan benar setiap status dan postingan dari teman-temanku di beranda fb. Ku baca dari setiap kata per kata, aku coba memahami apa inti dari narasi yang mereka bangun di berandanya.

Status dan postingan teman – teman bersliweran lewat di berandaku ternyata temanya sama, yaitu,  lagi membahas Gubernur Ganjar Pranowo. Gubernur yang populer dan nyentrik ini, Telah di gadang-gadang oleh netizen Indonesia untuk meneruskan kepimpinan pak Jokowi setelahnya. Ada lho netizen secara iseng mencoba menggandengkan Pak Ganjar dengan figur-figur yang mereka sukai. Antara lain, Ganjar-Ahok, Ganjar-Risma, Ganjar-Kang Emil, Ganjar-Erick Thohir, bahkan ada yang menyandingkan  antara Ganjar dan Sandiaga. Tetapi ya nggak apa-apa sih, Mungkin ini adalah sisa dari euforia pesta politik tahun 2019 lalu yang masih belum hilang, Kalau menurut saya pribadi, ya baguslah. berarti saat ini masyarakat sudah pada melek politik.

Karena penasaran, lalu aku mencoba mencari-cari referensi. apa sih gebrakan yang populer dari sosok Ganjar Pranowo sehingga menyita banyak perhatian dari para netizen. khususnya, yang berteman dengan saya di sosial media. Lalu aku coba browsing-browsing di Internet. Apa saja sih program-program unggulan dari pak ganjar dalam membangun Jawa Tengah, Sehingga orang lain yang sebenarnya bukan warga Jateng ikut merasakan kagum dengan kepemimpinan Pak Ganjar. Ternyata, banyak lho prestasi Pak Ganjar .

Dan ini adalah 5 contoh prestasi Ganjar Pranowo dalam membangun Jawa Tengah, Antara lain :

1.Mendorong Tumbuhnya lembaga Keuangan.

Pada tahun 2017, Pak Ganjar pernah lho menerima penghargaan dari Presiden RI sebagai Penggerak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) teladan, untuk periode 2017. Program real Ganjar saat itu ialah, membuat kredit khusus kepada pelaku UMKM yang membutuhkan suntikan modal. Berkat Ganjar akses keuangan di Jawa Tengah lebih mudah dan baik.

  1. Pembagian Kartu Tani untuk kesejahteraan Petani.

Fungsi dari kartu Tani ini murni program cerdas Ganjar, yang bertujuan untuk memaksimalkan distribusi pupuk bersubsidi. yang pelaksanaanya harus tepat dalam segi harga, kualias, tempat, waktu dan juga jumlahnya. Manfaat lain dari kartu ini adalah membantu mengalokasikan bantuan sarana produksi pertanian,  serta sarana produksi padi supaya nanti bisa tepat sasaran kepada petani yang berkategori kurang mampu. Kartu Tani ala Ganjar ini juga terhubung dengan sistem pertanian di Indonesia lho, yang nantinya bisa menyetabilkan harga komoditi pertanian ketika ada lonjakan harga di pasaran.

  1. Pengelolaan dan Pengembangan Angkutan Jalan.

Gubernur beserta Jajarannya. lagi-lagi  telah di nilai berhasil dalam mengelola sistem perhubungan dengan baik. Hal ini di buktikanya dengan di dapatkannya piala WAHANA TATA NUGRAHA KENCANA pada acara penghargaan Bidang Perhubungan Darat pada Tahun 2017 silam.

  1. Penanganan Jalan Berlubang Dengan Cepat.

Sebagai jalur utama, Tentunya beberapa jalan di Jawa Tengah tidak terlepas dari kerusakan dan banyaknya jalan berlubang. Kondisi jalan yang berlubang sering kali menjadi keluhan masyarakat yang tinggal di sana. Untuk itu, Gubernur seringkali turun langsung melakukan survey di lapangan, dan  melaporkan ke dinas terkait mengenai jalan berlubang. Beliau juga berkomunikasi dengan dinas terkait, agar jalan – jalan berlubang segera di perbaiki. Saat ini, Gubernur juga membentuk tim sendiri yang di namakan Saber Lubang,  yang tujuannya untuk menekan angka kecelakaan akibat terperosok jalan berlubang.

  1. Tegas dalam memberantas PUNGLI.
Baca Juga :  Tegaskan Dirinya Tidak Tertarik jadi Presiden, Bambang Soesatyo Lebih Pilih Ketua Partai

Sosok GubernurJateng ini adalah sosok yang pendiam. tetapi, hal-hal yang menyangkut ketegasannya tidak perlu di ragukan lagi. Bila sekilas melihatnya di layar kaca, mungkin kita setuju bahwa Ganjar adalah sosok yang kalem. Tapi ternyata beliau bisa memperlihatkan ketegasannya jika menemukan pungutan liar di wilayahnya. Contohnya, Saat beliau melakukan sidak di jembatan timbang di Kabupaten Batang. Saat itu, ada seorang kenek truck meninggalkan uang diatas meja petugas. dengan harapan biar tidak di kenakan denda atas kelebihan muatan. Sontak saja Gubernur secara spontan membuka laci-laci meja petugas yang kebetulan di temukan 2 amplop berisi uang dan langsung saja di banting di meja. Kemudian, kenek tersebut di interogasi langsung olehnya dan kenek tersebut mengatakan,  kalau dia terbiasa menyerahkan uang pungli ke meja petugas, mereka juga mengaku, kalau uang pungli sudah menjadi budaya di sana.

Seketika itu, Ganjar langsung menelfon Kepala Dinas dan memberitahukan kalau di instansinya telah terlibat aksi Pungli, Ganjar juga menginstruksikan agar oknumnya juga di berikan sanksi untuk memberikan efek jera.-Sumber Faradina.

Selain prestasi di atas, yang saya kagumi dari pak Ganjar adalah Ketegasan beliau dalam menghadapi Diskriminasi, Intoleransi, dan Paham-paham yang bertentangan dengan lambang Negara. Yaitu, Pancasila. Dalam setiap kesempatan, beliau ternyata aktif di sosial media. Sosial media menurut pak ganjar adalah call center yang efektif untuk menampung masukan dan keluhan langsung dari masyarakat. Dengan Sosial Media, masyarakat bisa leluasa menyampaikan keluh kesahnya, menyampaikan dukungannya, dan sebagai ajang saling sapa antara Gubernur dan rakyatnya.

Baca Juga :  Massa 'Jakarta Bergerak ' Hari Ini Turun ke Jalan Tolak Formula E

-Peran Gubernur menghadapi paham Radikal di jawa tengah.

Menghadapi paham-paham Radikalis, Saat ini pak ganjar lebih protektif dan memantau betul titik-titik penyebarannya. Ganjar mengatakan, Sekolah memang menjadi tempat yang  harus segera di bereskan mengenai ideologi. Ia mengaku sudah banyak laporan dari banyak tokoh agama dan masyarakat mengenai penanaman paham Radikalis yang di lakukan secara masif di sekolah. Baik di masukkan melalui mata pelajaran, maupun Ekstrakulikuler. Dan statemen pak Ganjar ini tidak main-main lho gaess. Statemen pak Ganjar ini di sampaikan saat beliau menghadiri Halaqah Kyai Santri tentang pencegahan terorisme, bertempat di hotel Grand Wahid, yang di selenggarakan Tahun lalu.

Yang lebih mencengangkan lagi, di statemen beliau mengatakan ” Setidaknya tujuh Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB di Jawa Tengah di duga terindikasi dalam Radikalisme.” kata Ganjar.

Menurutnya, ke tujuh Kepala Sekolah tersebut saat ini sedang di bina untuk kembali kejalan yang benar. dan jika tidak mau, pemerintah akan mengambil tindakan tegas. Itulah hebatnya Ganjar gaess, Beliau ini menekankan kepada masyarakatnya untuk sering-sering silahturahmi kepada tetangga. Biar masyarakat bisa membedakan mana itu Tuan Rumah, dan mana itu tamu. Karena dengan kekuatan sektor terkecil yang di sebut Silahturahmi, maka gerak langkah teroris itu dapat terdeteksi. Kalau ada warga yang tidak mau di ajak bertemu, tidak mau kumpul, dapat di ketahui sejak dini.

Pada intinya gaess, Pak Ganjar ini adalah Pemimpin yang mengayomi rakyatnya dengan latar belakang Agama dan keyakinan berbeda. Semuanya di perhatikan. Pak ganjar juga tidak segan-segan lho mengunjungi masjid, gereja, pura hanya untuk memastikan agar hak masyarakat menjalankan ibadah menurut keyakinannya terpenuhi. Oleh karena keberpihakan kepada Rakyatnya lah membuat Ganjar Populer, di sukai, di cintai, dan di harapkan netizen bisa meneruskan langkah Jokowi. Karena Netizen paham, bahwa antara Jokowi dan Ganjar adalah dua tubuh yang berbeda, dengan integritas, Kepintaran, ketegasan, pengabdian, dan loyalitas terhadap Negara kurang lebih sama. Maka sangat wajar, kalau netizen sudah pada sibuk ngotak ngatik siapa yang bakal jadi pasangan Ganjar di tahun 2024.

Salam.

GagazSantoso.

 

- Advertisement -

Latest news

Batalkan Formula E, ‘Jakarta Bergerak’ Minta DPRD Selamatkan Uang Triliunan Rupiah

JAKARTA -- Puluhan elemen masyarakat yang tergabung dalam Jakarta Bergerak menggelar unjuk rasa ke gedung DPRD DKI Jakarta di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin siang...

Massa ‘Jakarta Bergerak ‘ Hari Ini Turun ke Jalan Tolak Formula E

JAKARTA -- Berbagai elemen atau kelompok masyarakat hari ini (Senin, 13/9/2021) kembali akan turun ke jalan sebagai aksi lanjutan menolak digelarnya sirkuit balap...

Politisasi Musibah Kebakaran di lapas kelas 1 Tangerang Harus Dihentikan

TANGERANG -- Kebakaran hebat terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten pada Rabu (8/9/2021) lalu. Akibat dari kebakaran itu banyak napi yang...

Muchdi Lawan Tommy, Konflik Partai Berkarya Selesai Setelah Pemilu 2024

JAKARTA — Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Ketua Umum Mayjend Purn TNI Muchdi PR dan Sekretaris Jendral Badaruddin Andi Picunang...

Sahabat Ganjar Deklarasi di 34 Provinsi, Relawan di Bengkulu Bagi-Bagi Sembako

BENGKULU -- Kelompok masyarakat dari berbagai elemen di 34 provinsi dan 51 kota/ Kabupaten di Indonesia pada Minggu (22/8/2021), menggelar deklarasi Sahabat Ganjar (Banjar)...
- Advertisement -

Related news

PN Cibinong Dianggap Menyalahi Prosedur, Eksekusi Lahan di Citayam Dibatalkan

BOGOR -- Upaya penguasaan sebidang lahan kosong di kawasan Perumahan Green Citayam City, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojong Gede-Kabupaten Bogor, oleh Panitera dan Juru Sita...

Jokowi Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

DELI SERDANG --Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan mendampingi Presiden RI Joko Widodo serta rombongan pejabat tinggi pusat maupun daerah dalam kunjungan kerja dan peninjauan...

Maling di Rumah Tetangga Terekam CCTV, Ketahuan Lalu Ditangkap Polisi

MEDAN - Polsek Medan Baru mengamankan seorang laki-laki berinisial KR (56) warga Jalan Cinta Karya Gg. Kelapa No. 5 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan...

Lapas Arga Makmur Bengkulu Gelar Vaksinasi Warga Binaan

ARGA MAKMUR -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, turut menyukseskan program vaksinasi nasional yang digelar pemerintah untuk meningkatkan herd...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here