Selasa, 16 April 2024

Dihargai di Hollywood, Bayaran Iko Uwais Diatas 1 Juta Dolar

Aktor laga Indonesia ternama, Iko Uwais, kini menjadi salah satu aktor film bela diri – action yang masuk dalam jejeran papan atas. Namun, ia sering menolak membeberkan berapa banyak pendapatannya saat bermain di film layar lebar Hollywood.

Akan tetapi, Iko sangat antusias dan bersemangat ketika diminta untuk memberi wejangan kepada aktor Indonesia yang ingin meniti karir di Hollywwood, Amerika Serikat, atau negara-negara lain, Iko tak pernah pelit berbicara pengalamannya.

Iko menyebut awalnya bekerja sebagai koreografer laga. Pekerjaan pertamanya itu tidak memberikan banyak penghasilan. “Peran pertama sebagai koreografer ya cuma dibayar 21 juta Rupiah. Waktu itu sampai selesai empat bulan,” kata Iko Uwais di kanal YouTube YouTube AH yang diunggah Minggu (22/5/2022).

Bila dirinci, pendapatannya dalam sebulan hanya sekitar Rp 5 juta saja. Namun seiring waktu dan berkat kerja kerasnya, peran Iko kemudian bertambah. Sederet film dan serial laga sudah ia bintangi mulai dari Mile 22 hingga Snake Eyes.

Baca Juga :  Joe Taslim Berlaga di Film Mortal Kombat Reboot

Selama menetap di Amerika Serikat dan sekitarnya, Iko Uwais kerap tampil bersama aktor-aktor top seperti Mark Wahlberg sampai Jason Statham. Ia bahkan membintangi ‘Wu Assassins’, serial Hollywood yang rilis di platform TV Digital Netflix.

Perjuangan yang memakan waktu bertahun-tahun di industri Hollywood, membuat pendapatan Iko Uwais kini sudah sesuai dengan popularitasnya di seluruh dunia. Saat itu Iko Uwais menjadi pemeran pengganti untuk aktor dalam beradegan aksi.

Namun ia menjadikan hal tersebut sebagai semangat untuk menjadi aktor tanpa jalan pintas. “Makanya itu kenapa gua sharing sama teman-teman. Jangan pas lu main atau kerja di dunia ini, ya seinstan yang lo pikir,” jelas suami penyanyi Audy Item ini.

kini bayaran Iko Uwais sudah menginjak angka milyaran rupiah. “Alhamdulillah sih bisa bayar listrik. Di atas satu juta dollar (Amerika Serikat) lah,” kata Iko Uwais. Jika dirupiahkan, kira-kira honor Iko Uwais hampir Rp14,5 Miliar atau hampir Rp15 Miliar. Fantastis bukan? (CK/**)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini