Minggu, 14 April 2024

Putra Sulung Presiden Jokowi Bagikan Ratusan HP Kepada Siswa Kurang Mampu

SOLO – Di Kota Medan, abang iparnya Bobby Nasution yang menjabat Wali Kota membagi-bagikan Laptop dan spot Wifi Gratis, di Kota solo Wali Kota Gibran Rakabuming membagikan 150 unit handphone (HP) untuk siswa kurang mampu saat mider praja yang biasa digelar setiap Jumat.

Pada kali ini, Jumat (12/3/2021), Gibran membagikan 150 unit handphone untuk siswa di tiga Sekolah, yaitu SD 16, SMP 1 dan SMP 12. Penyaluran bantuan HP yang dilakukan Gibran, merupakan bantuan dari Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.

“Ratusan Handphone ini merupakan bantuan dari Pak Rudy, Wali Kota terdahulu, yang ditujukan untuk membantu siswa kurang mampu belajar secara online selama pandemi. Saya hanya menyalurkan saja,” jelas Gibran.

Selain membagikan handphone di setiap sekolah, putra sulung Presiden Jokowi ini juga meninjau langsung kesiapan kelas dalam menyiapkan pembelajaran Tatap Muka (PTM). Gibran terlihat beberapa kali berinteraksi dengan para siswa yang sedang melaksanakan simulasi.

Baca Juga :  PDIP dan PSI Dorong Lagi Interpelasi Gubernur DKI Terkait Formula E

Gibran pun meminta agar siswa semangat untuk belajar sambil menunggu kesiapan pelaksanakan PTM di sekolah. “Anak-anak meskipun masih belajar di rumah harus tetap belajar dan tetap mengerjakan tugas ya. Dan ketika sudah masuk nanti saya minta sekolah siapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Rencananya, Pemkot Solo siap membuka kembali PTM yang akan dilakukan mulai Juli mendatang. Segala persiapan dilaksanakan, salah satunya vaksinasi guru yang telah dilaksanakan pada minggu ini.

“Selanjutnya, selama proses persiapan, ada 23 sekolah yang dipilih untuk melaksanakan simulasi PTM dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Kita harapkan pada waktu semua siap untuk PTM,” imbuhnya. (***/Nurali)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini