Senin, 15 April 2024

Haedar Nashir Terpilih kembali jadi Ketum PP Muhammadiyah, Ini Pesan Wapres Maruf Amin

SOLO – Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin menutup Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Karangasem, Kecamatan Leweyan, Kota Surakarta, Minggu (20/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Maruf Amin menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki perangkat ekonomi dan sosial yang tersebar di seluruh negeri untuk menggerakkan pemberdayaan umat sehingga dapat menjadi kekuatan pembangunan bangsa.

“Saya mengajak seluruh anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk terus berjuang bersama pemerintah, memastikan pendidikan yang berkualitas dapat dirasakan masyarakat secara merata, dan menggerakkan masyarakat untuk memperkuat pembangunan nasional menuju Indonesia Maju,” kata Wapres dalam pidato penutupan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Baca Juga :  Mentan Sebut Komoditas Pangan Cukup Tersedia Hingga Maret 2023

Ia juga berpesan, agar Muktamar yang telah diselenggarakan ini dapat menjadi wujud nyata kontribusi Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam pembangunan negara Indonesia.

Seperti diketahui, sidang Muktamar Muhammadiyah yang digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu, 19 November 2022 malam telah sampai pada tahapan pemilihan anggota pimpinan pusat organisasi itu untuk masa jabatan 2022 – 2027.

Berdasarkan hasil Muktamar Muhammadiyah ke-48, Haedar Nashir kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusay Muhammadiyah. Sedangkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah dijabat oleh Abdul Mu’ti. (ES)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini