Senin, 15 April 2024

Kapolri dan Panglima TNI Kompak Ajak Pemuda Muhammadiyah Kuatkan Ketahanan Nasional

MANADO — Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak organisasi Pemuda Muhammadiyah untuk bersama-sama dengan Polri dan TNI serta berbagai kelompok atau elemen masyarakat agar berperan aktif dalam upaya menguatkan ketahanan nasional demi mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045 melalui

“Mari bersama-sama bahu-membahu. Kita bangkit menjadi Indonesia maju, Indonesia emas bisa kita wujudkan,” tutur Kapolri Listyo Sigit di hadapan peserta Tanwir ke1 Pemuda Muhammadiyah di Kota Manado, Jumat (2/4/2021)

Listyo mengaku harus hadir langsung di acara tanwir 1 ini. Sebab, dirinya ingin menyampaikan isu aktual terkait masalah kebangsaan dan peran-peran strategis yang dapat dilakukan Pemuda Muhammadiyah untuk berpartisipasi aktif dalam misi ketahanan nasional.

Listyo pun berharap, kebersamaan semua elemen bangsa, termasuk Pemuda Muhammadiyah, mampu menangani masalah bangsa dari radikalisme, terorisme, perpecahan, berita palsu, hingga penanganan pandemi. Dengan begitu, posisi Indonesia untuk meraih visi Indonesia Emas 2024 kian kuat.

Baca Juga :  Panglima TNI Sambamgi Markas Besar Angkatan Laut Minta Penjelasan Laksamana Yudo

“Momentum penanganan pandemi ini harus kita jadikan sebagai lompatan besar agar bangsa Indonesia dapat setara dengan negara-negara maju lain di dunia,” imbuh mantan Kepala Polda Banten dan Kepala Bareskrim Polri itu.

Di lain pihak, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang diwakili oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II Marsdya TNI Imran Baidirus menyampaikan, TNI ingin mendorong Pemuda Muhammadiyah terlibat masif dalam aksi kolaboratif bersama pemerintah untuk membangun bangsa.

Dengan begitu, peran edukatif dan mencerahkan Pemuda Muhammadiyah diharapkan mampu meningkatkan ketahanan nasional di tengah ancaman efek domino pandemi. Selain itu, menguatnya masalah radikalisme hingga ide-ide separatisme di dunia maya.

“Saya menaruh harapan yang besar terhadap Pemuda Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah untuk tetap semangat menjalankan dakwah kolaboratif,” kata Marsdya Imran mengutip pesan Panglima TNI. (***/Louis)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini