Selasa, 16 April 2024

Memperingati Hari Paskah, Romo Okto Mengajak untuk Selalu Bersyukur Adanya Perbedan di NKRI

BENGKULU UTARA – Memperingati hari Paskah Gereja Khatolik St. Thomas di Desa Rama Agung, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakannya dengan semangat kebersamaan yang tinggi. Para jemaat pun penuh semangat meramaikan hari Paskah dengan berbagai kegiatan.

Romo Oktavianus Babu mengatakan, merayakan Hari Raya Paskah dengan penuh rasa syukur atas kasih Allah yang besar dan kuasa Allah yang hebat dalam seluruh sejarah hidup kita baik sebagai pribadi, keluarga, komunitas, maupun sebagai persekutuan hidup bersama di Gereja dan di masyarakat.

“Yang saya katakan pada umat, Presiden Soekarno mengatakan JAS MERAH, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Kita Merayakan Hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus menjadi kesempatan bagi kita untuk bangkit menjadi manusia baru dan berlangkah bersama menuju masa depan dengan penuh harapan dan sukacita. Tuhan tetap menyertai kita dan menuntun kita bersama-sama dengan kasih-Nya yang besar dan kuasa-Nya yang hebat menuju masa depan yang damai, penuh sukacita dan menyongsong keselamatan hidup yang kekal,” beber Romo Oktavianus.

Baca Juga :  Samsul dan Marullah Sama Kuat, Pemilihan Ketua PWNU DKI Ditentukan oleh PBNU

Tuhan yang mahakuasa, lanjut Romo, melakukan karya-Nya dengan kasih-Nya yang besar dan kuasa-Nya yang hebat dalam seluruh sejarah kehidupan bangsa Indonesia. Tuhan yang Mahakuasa menghendaki supaya hidup bersama sebagai bangsa yang besar atas dasar Pancasila dalaam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Dia membimbing dan menuntun kita sebagai satu NKRI dalam menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan dan persoalan bangsa sejak sebelum merdeka hingga kini kita sudah menikmati alam kemerdekaan selama 77 tahun, dan Dia akan tetap menyertai dan menuntun kita dengan kasih-Nya yang besar dan kuasa-Nya yang hebat menuju masa depan. Kita patut bersyukur atas penyertaan Tuhan dan berusaha bersama-sama untuk memelihara persuadaraan, kerukunan dan kedamaian dalam NKRI yang berdasarkan Pancasila,” terangnya.

 

(WHS)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini