Senin, 15 April 2024

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Bengkulu Bantu Persiapan Paskah di Rama Agung

BENGKULU UTARA – Hari Paskah yang jatuh pada Minggu tanggal 9 April 2023 bertepatan dengan bulan suci ramadhan, tidak melunturkan mahasiswa/mahasiswi Universitas Islam Negeri Provinsi Bengkulu membantu secara langsung terjun ke dalam prosesi menyambut paskah.

“Kami melakukan itu untuk membangkitkan lagi rasa kebersamaan walau latar belakang kami berbeda keyakinan tetap tidak menghalangi kami untuk berbuat yang terbaik agar peringatan hari paskah yang sempat terhenti karena covid 19 dan satu-satu mahasiswa yang bisa ikut memeriahkan ya kami,” ujar salah seorang mahasiswa yang mengaku bernama Afrizal.

Sementara Romo Oktavianus mengapresiasi dan berbangga bisa memberi kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak mahasiswa dari Bengkulu yang KKN di desa percontohan kerukunan umat beragama, Desa Rama Agung.

“Untuk mendapat informasi, terlibat dan ikut menyaksikan kehidupan masyarakat Desa Rama Agung, khususnya kehidupan umat Katolik yang merayakan perayaan Paskah selama pekan suci,” kata Romo.

Mereka, lanjut Romo, merupakan generasi muda masa depan bangsa. Sehingga perlu mengalami dan mengetahui kondisi kehidupan masyarakat yang berbeda agama tetapi saling mengenal, saling menghormati dan hidup rukun dalam kebersamaan.

“Sebab perbedaan menunjukkan kuasa Allah yang hebat dan kebersamaan yang rukun dan harmonis menunjukkan kasih Allah yang besar bagi kita sebagai satu bangsa dalam NKRI. Tuhan Allah yang Mahakuasa memang menciptakan dan menghendaki kita berbeda, dan dengan kasih-Nya yang besar Dia memang menghendaki dan melakukan karya-Nya yang besar untuk mempersatukan kita dalam NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Dalam kasih-Nya yang besar pula Dia memelihara kesatuan kita sejak dahulu, kini dan masa yang akan datang,” tandas Oktavianus.

Baca Juga :  Plt Bupati Bogor Melantik Coky Pasaribu jadi Ketua Pengurus Forum Rukun Tetangga dan Rukun Warga

Terpisah Kepala Desa Rama Agung Putu Suriade mengacungi dua jempol sekaligus untuk apa yang di lakukan oleh adik-adik mahasiswa, meskipun dari latar pendidikan dan agama berbeda. Namun begitu, tetap tidak menyurutkan dan menghentikan niat serta langkah mereka dalam berbuat yang terbaik untuk ikut serta memeriahkan hari Paskah Minggu ini.

“Saya mengapresiasi dan saya berharap kepada rektor dan dosen pembimbing mereka untuk memberikan penghargaan buat mereka karena mereka generasi penerus yang dapat menjaga toleransi keragaman kedepannya serta menjadi tameng dari paham-paham yang merusak keutuhan bangsa, bukan pada saat acara Paskah saja, adik-adik mahasiswa ini sudah aktif membantu sejak acara Festival Ogoh-ogoh yang lalu sampai acara peringatan Paskah ini mereka langsung terjun membantu mempersiapkan untuk meramaikan kegiatan tersebut,” imbuh Putu kepada kabarindo.

(WHS)

 

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini