Minggu, 17 Oktober 2021

Puan Maharani Mulai Tampil, Ingatkan Kader dan Tiga Pilar PDIP Jaga Soliditas Hadapi Dinamika

SEMARANG – Seluruh jajaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta untuk menjaga kekompakan atau soliditas. Sebab, soliditas adalah kunci untuk menghadapi dinamika dan tantangan politik ke depan, seperti menyongsong perhelatan Pileg, Pilpres dan Pilkara 2024.

Selain itu, kader dan tiga pilar PDIP di struktural, legislatif, dan eksekutif, diminta untuk taat asas dan disiplin menjalankan setiap instruksi dan keputusan politik partai. Tidak boleh ada penentangan apalagi mengabaikan kebijakan partai.

“Saya minta semua kader dan tiga pilar PDI Perjuangan di struktural tetap dalam satu barisan partai yang terpimpin,” kata Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani saat menyampaikan orasi politik dalam rangkaian HUT ke 48 PDIP di Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Puan berpidato di hadapan para kepala-wakil kepala daerah PDI Perjuangan di Jawa Tengah dan anggota DPR RI dapil Jawa Tengah. Hadir juga secara virtual 463 anggota DPRD kabupaten/kota, 35 DPC kabupaten/kota, 573 PAC, serta badan dan organisasi sayap PDI Perjuangan se-Jawa Tengah.

“Tidak dibenarkan ada kader yang di luar barisan. Pimpinan di setiap tingkatan agar memastikan seluruh kader dan tiga pilar berada dalam barisan yang solid dan kompak demi mendukung suksesnya program serta kebijakan partai,” ujar Puan.

Cucu Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia mendiang Soekarno (Bung Karno) yang saat ini menjabat Ketua DPR RI itu mengatakan, langkah dan tujuan PDI Perjuangan tidak berhenti hanya sampai memenangkan pemilu secara demokratis.

“Tetapi, kader-kader PDI Perjuangan di eksekutif, legislatif, dan struktural, harus bahu membahu mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai ideologi Pancasila dan jalan trisakti,” cetusnya.

Puan juga menekankan agar kader PDI Perjuangan, khususnya yang berada di eksekutif dan legislatif, mengoptimalkan kebijakan pencegahan penularan Covid-19 dan berjalannya program untuk menyangga kehidupan masyarakat serta membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :  Bogor Timur dan Indramayu Barat Segera Lepas dari Daerah Induknya

“Laksanakanlah kewajiban tugas ideologis kita dengan tanpa memikirkan untung ruginya; Karma Nevad Ni Adikaratse; Ma Phaleshu Kada Chana,” ujar politisi perempuan yang kini santer disebut- sebut menjadi Calon Presiden/Wakil Presiden dari PDI Perjuangan.

Menurutnya lagi, seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan patut bersyukur karena selama 48 tahun berkiprah, PDI Perjuangan terus memegang teguh ideologi Pancasila 1 Juni 1945 dan konsisten memperjuangkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian.

Usai, kata Puan, PDI Perjuangan berhasil memenangi pemilu legislatif dua kali berturut-turut, pada 2014 dan 2019. Kemudian, PDI Perjuangan juga menjadi partai pengusung utama dalam kemenangan pemilu presiden dua kali berturut-turut.

“Kita patut bersyukur atas semua pencapaian PDI Perjuangan, akan tetapi kita tidak boleh lupa bahwa perjuangan kita belum selesai, kita masih terus berjuang dan bekerja keras memenangkan hak rakyat,” katanya.

Sebagai informasi, pada hasil pilkada serentak 2020 lalu, PDI Perjuangan memiliki 251 kepala daerah dan wakil kepala daerah dari 548 daerah provinsi dan kabupaten se-tanah air.

Khusus di Jawa Tengah, PDI Perjuangan memiliki kepala daerah di 22 kabupaten/kota dari total 35 kabupaten/kota, 26 anggota DPR RI, 42 anggota DPRD tingkat provinsi, serta 412 anggota DPRD tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Inilah capaian dari kerja keras dan perjuangan seluruh kader-kader PDI Perjuangan dan tiga pilar partai, yang harus terus diperkuat, karena ke depan tantangan dan lawan kita juga akan semakin berat,” pungkasnya. (***/CP)

- Advertisement -

Latest news

Baca Juga :  Patung Bung Karno di Kementerian Pertahanan, Megawati Kian Terkesan pada Prabowo

KPK Kembali Operasi Tangkap Tangan, Kali Ini Bupati di Wilayah Sumatera Selatan

JAKARTA – Satuan Tugas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin-Sumatera Selatan, pada Jumat (15/10/2021) malam....

Arus Bawah Ingin Usep Supratman Jabat Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor

BOGOR -- Meski pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor berjalan kondusif dan sukses menelurkan sejumlah keputusan penting,...

Bos Akun Youtube ‘Aktual TV’ Raup Miliaran Rupiah dari Konten Hoaks, Dibekuk Polisi

JAKARTA -- Polda Metro Jaya melalui Polres Metro Jakarta Pusat menetapkan Direktur BSTV Bondowoso, Arief Zainurrohman  (AZ), sebagai tersangka postingan diduga hoaks dan berbau Suku, Agama dan...

Bukan Jabatan Ketua, Serunya Berebut Sekretaris DPC di Muscab PPP Kabupaten Bogor

BOGOR -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Bogor menetapkan sejumlah keputusan strategis dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX di Puncak,...

Pemimpin NU Harus Berani Lawan Intoleransi dan Radikalisme di Tanah Air

KEDIRI -- Para ulama atau kiai sepuh ternyata menginginkan agar figur yang nanti menjadi ketua umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) adalah pemimpin yang berani...
- Advertisement -

Related news

Tuntaskan Masalah Pertanahan, Kabupaten Bogor Bentuk Gugus Tugas Reforma Agraria

BOGOR -- Guna menyelesaikan permasalahan pertanahan di Bumi Tegar Beriman yang kerap terjadi dan menimbulkan konflik di tengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor...

BNNP Bengkulu Gagalkan Penyelundupan 6 Karung Ganja

BENGKULU -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu sukses gagalkan upaya  penyelundupan ganja sebanyak 6 karung yang terdiri dari 5 karung berisi 25...

KPK Kembali Operasi Tangkap Tangan, Kali Ini Bupati di Wilayah Sumatera Selatan

JAKARTA – Satuan Tugas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin-Sumatera Selatan, pada Jumat (15/10/2021) malam....

Arus Bawah Ingin Usep Supratman Jabat Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor

BOGOR -- Meski pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor berjalan kondusif dan sukses menelurkan sejumlah keputusan penting,...
- Advertisement -

1 KOMENTAR

  1. 🌈Smg aktifitas hari ini diberikan kemudahan dan sukses selalu
    Aamiin…
    🙏🙏🏽🙏🏿
    wa.me/62818943153
    #dayatours
    #Sahabatdayatours
    #aspperwi
    #aspperian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here