Senin, 15 April 2024

Tak Dihadiri Sugen Teguh Santoso, PSI Daftarkan Bacalegnya oleh Wakil Ketua

BOGOR – Wakil Ketua DPD PSI Kota Bogor, Donal mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Sabtu (13/5). Ia mewakili Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso,

Walau identik dengan kaum milenial, komposisi bakal calon yang didaftarkan dari PSI Kota Bogor, menurut Donal, tidak sepenuhnya milenial, namun PSI terbuka di semua generasi dan umur.

“Saat ini kita tidak semuanya milenial karena PSI sekarang terbuka buat siapapun. Karena kita melihat di 2019, tak hanya kaum milenial saja tetapi kita membutuhkan ibu-ibu,” ungkap Donal di Kantor KPU Kota Bogor.

Di setiap daerah pemilihan (Dapil), PSI Kota Bogor memastikan telah Keterwakilan Perempuan telah memenuhi persyaratan sebesar 30 persen. Donal pun optimis di Pemilu Tahun 2024 PSI Kota Bogor mampu meraih kursi di setiap dapilnya.

“Kita sangat optimis sekali, karena kita mulai bekerja itu dari 2019. Dari 2019 itu kita sudah mulai turun kebawah walaupun kita tidak ada kursi di DPRD kota Bogor. Namun, kita mampu untuk turun dan berbagi bersama masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Tegaskan Tak Larang Media Meliput di Lingkungan Polri, Jendral Listyo Minta Maaf

Untuk meraih setiap dapil memperoleh kursi, menurut Ronal, para bakal calon akan turun ke masyarakat seperti hal nya Presiden Jokowi.

“Strategi kita pada 2024 para bacaleg ini akan turun ke masyarakat untuk membantu secara ikhlas dan membaur. seperti membantu masyarakat seperti dalam kesehatan,” katanya.

Terkait persiapan pilkada, menurut Donal justru belum ada persiapan serius. Dia mengatakan melihat hasil nanti, tergantung lolos atau tidaknya.

” Jika memang lolos dan dapat satu kursi, justru kami akan mengusung Sugeng Teguh Santoso selaku Ketua DPD PSI Kota Bogor untuk maju di Pilkada, ya kita lihat hasilnya nanti yah,” tandas Donal.

Sebagai informasi, untuk Pemilu Tahun 2024, PSI Kota Bogor telah mempersiapkan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 2.486 anggota PSI Kota Bogor yang sudah terdaftar.

(Edwin/*)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini