Senin, 15 April 2024

Viral! Jemaat Gereja Di Lampung yang Tengah Beribadah Dipaksa Berhenti

LAMPUNG – Kebebasan beribadah kembali tercoreng dengan adanya video yang tersebar di media sosial.

Dari informasi diimpun, Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Jalan Soekarno Hatta, Gang Angrek RT 12, Kelurahan Rajabasa, Bandar Lampung, didatangi oleh sejumlah orang yang meminta agar peribadatan di dalam Gereja dihentikan pada, Minggu 19 Februari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam video serta informasi didapat, umat kristiani yang tengah beribadah tersebut tiba-tiba dihentikan oleh orang yang sebelumnya memasuki pekarangan.

Orang yang menghentikan ibadat tersebut memaksa masuk pintu utama Gereja dan mengamuk ke dalam Gereja dimana saat ibadah berlangsung dan memaksa ibadah segera dihentikan serta meminta para umat keluar dari gereja.

Pihak gereja telah meminta waktu kepada orang yang datang tersebut selama 1 jam, agar ibadah tetap berlangsung hingga selesai. Namun orang yang diduga tetap mengamuk itu mengancam pendeta dan menyebut akan membawa massa lebih banyak lagi jika ibadah tidak segera dihentikan.

Baca Juga :  Penganiayaan Jurnalis oleh Anggota Ormas Bikin Geram Kapolda Sumut

Sekitar 15 Menit kemudian datang dari Kepolisian Sektor Kedaton dan meredam suasana yang sedang ricuh. Namun sangat disayangkan, akhirnya semua jemaat pulang dari Gereja GKKD dan ibadah tidak Selesai.

Sempat diadakan pertemuan antara berbagai pihak di lokasi gereja tersebut, namun tidak ada hasil kesepakatan. Sesuai dengan aturan yang ada, pihak gereja meminta tetap beribadah. Sebab, beribadah adalah hak setiap warga negara sertabdijamin UUD 45.

Bahkan, pihak Gereja GKKD juga mengaku telah mendapatkan ijin persetujuan warga sekitar pada tahun 2014 silam. Mereka menilai, perbuatan yang dilakukan oknum telah menciderai hak beribadah setiap warga negara.

(Ls)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini