Senin, 15 April 2024

Warga Ketiwijayan Geger, Foto Bugil Diduga Sekdes Tersebar di Medsos

PURWOREJO – Kasus beredarnya foto bugil di media sosial yang diduga dilakukan oleh Sekretaris Desa Ketiwijayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, berinisial NR membuat gaduh masyarakat desa setempat.

Kasus dugaan tindakan pelanggaran pornografi, membuat geram masyarakat, sehingga beberapa perwakilan warga mendatangi Balai Desa, pada Rabu (15/2/2023).

Kedatangan perwakilan beberapa sontak membuat kebingungan pemerintah desa, sebab saat itu desa Ketiwijayan sedang melakukan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penetapan penerima bantuan langsung tunai tahun 2023 yang bersumber dari Dana Desa.

Beberapa hari sebelumnya sejumlah warga juga mendatangi kediaman Ketua BPD Desa Ketiwijayan dan mengadukan terkait beredarnya foto bugil Bu Sekdes dan meminta BPD untuk bersikap tegas serta mendorong pemerintah desa untuk segera memberhentikan NR dari jabatan Sekdes. Karena dianggap sudah membuat malu warga masyarakat dan mencoreng nama baik desa Ketiwijayan.

Ketua BPD Desa Ketiwijayan Basuki Tru Hastowo saat di konfirmasi membenarkan adanya desakan warga untuk mengambil langkah tegas.

“Kami bersama dengan kepala desa kemudian memanggil Bu Sekdes dan menanyakan kebenaran foto tersebut ke Bu Sekdes” Terangnya,

Bahkan lanjutnya, pihaknya menanyakan kebenaran foto tersebut kepada Sekdes hingga tiga kali dan semuanya di iyakan yang bersangkutan.

“Atas dasar desakan warga kami bersama bapak kepala desa memberikan masukan kepada Bu sekdes agar Bu sekdes dengan suka rela mengundurkan diri dari jabatan Sekdes, akan tetapi yang bersangkutan belum mau, sehingga kasus ini akan kami serahkan kepada masyarakat dan pemimpin di atasnya yaitu Camat Bayan dan Bupati Purworejo,” bebe Basuki.

Baca Juga :  Dinkes Kesehatan Kabupaten Bogor Kerahkan 101 Puskesmas untuk Intens Lakukan 3T

Kepala Desa Ketiwijayan secara terpisah mengatakan bahwa Bu sekdes sudah diberikan teguran keras secara lisan sesuai aturan dan disarankan untuk minta maaf kepada masyarakat.

“Dengan mencuatnya kasus ini tentu kami akan melakukan koordinasi dengan camat untuk memberikan sangsi kepada yang bersangkutan sesuai dengan aturan hukum,” terangnya.

Rosidi Tokoh masyarakat yang berada di balai desa meminta kepada warga masyarakat Desa Ketiwijayan untuk bersikap dewasa menyikapi kejadian ini dan bisa menjadikan contoh kepada masyarakat untuk tidak melakukan seperti apa yang dilakukan Sekdes.

“Bu sekdes merupakan orang nomor dua di desa mestinya bisa memberikan contoh yang baik atau suri tauladan terhadap warga masyarakat, bukan malah menciptakan situasi desa menjadi gaduh seperti saat ini,” pintanya.

Beberapa pemuda yang juga hadir di balai desa mendesak Sekdes untuk mengundurkan diri, apabila tidak, mereka mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa.

Sekertaris Desa NR Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp belum mau memberikan penjelasan terkait foto bugil dirinya yang beredar melalui media sosial.

(Koim)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini