Selasa, 16 April 2024

Ketua dan Pengurus Dilantik, KONI Kabupaten Jombang Ditarget Hasilkan Atlet Muda

JOMBANG — Setelah menunggu beberapa bulan sejak terpilih, Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang masa bakti Tahun 2021-2025 dipimpin Ketua terpilih Heru Ariwanto, akhirnya dilantik di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (8/4/2021).

Pelantikan atau pengukuhan tersebut dipimpin Ketua KONI Jawa Timur M.Nabil secara virtual dan dihadiri Sekretaris Daerah Ahmad Jazuli beserta para pejabat Forkom Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang.

Dalam sambutannya, M.Nabil menekankan KONI Jombang harus melakukan pembinaan pada bibit – bibit atlet di Kabupaten Jombang agar dapat bersaing dengan Kota dan Kabupaten lainnya.

“Temukan atlet – atlet muda berbakat, lalu tempa dan kawal mereka hingga berhasil menjadi atlet berprestasi yang dapat dibanggakan oleh kabupaten Jombang,” kata Nabil.

Selain itu, Nabil menegaskan bahwa keberhasilan pembinaan olahraga juga ditentukan oleh adanya kerja sama dengan pemerintah daerah. “KONI harus koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah. Sehingga bisa sinergi dalam membangun dan menghasilkan atlet-atlet terbaik,” tambahnya

Nabil juga meminta doa restu dari masyarakat Jombang untuk keberhasilan kontingen Jawa Timur dalam ajang PON ke XX di Papua pada Oktober 2021. “Kami minta doanya untuk keberhasilan KONI Jatim dalam mengawal PON di Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Jombang Ahmad Jazuli mewakili dan menyampaikan ucapan selamat dari Bupati Jombang yang berpesan agar KONI jangan dijadikan mencari penghidupan. Tapi harus semangat perjuangan memajukan olahraga Jombang.

Baca Juga :  Dualisme di FAJI Kabupaten Bogor Berakhir Setelah Muscab Ulang Pilih TB Wajedi Jadi Ketua

“Jadi KONI harus bermitra dengan lembaga atau instansi swasta untuk menjalankan program serta merekrut dan menggembleng atlet – atlet lokal. Saya yakin kalau hanya mengandalkan anggaran yang ada di KONI, tentu tidak akan mampu,” ujarnya.

Saat memberikan sambutan, Ketua KONI Jombang terpilih, Heru Ariwanto, menuturkan memang ia dan pengurus KONI baru dilantik hari ini, tetapi ia dan pengurus baru sudah bekerja sejak beberapa bulan lalu.

Ia menambahkan, kedepan KONI harus lebih baik dalam masa kepemimpinannya
“Kami bertekad dapat lebih baik dari sebelumnya. Kami juga ingin meningkatkan kemampuan atlet baik dalam tingkat provinsi, nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Heru juga merespon pesan Bupati Jombang, bahwa KONI harus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam membangun KONI. “Kami akan ajak banyak pihak yang peduli untuk memajukan olahraga Kabupaten Jombang,” katanya.

Ia juga berjanji akan terbuka dalam pengelolaan keuangan dan pembiayaan KONI. “Dalam pengelolaan administrasi dan keuangan, kami akan mengedepankan prinsip akuntabel, profesional dan transparan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, KONI Kabupaten Jombang telah menggelar Musyawarah Kabupaten pada 9 Desember 2020 lalu untuk memilih Ketua. Hasilnya, Heru Ariwanto terpilih sebagai ketua baru. Namun baru hari ini dia dilantik. (Amin/Iwan)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini