Selasa, 16 April 2024

Selain Ketua MPR, Pengurus IMI Diperkuat Jendral dan Pengusaha

JAKARTA — Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang baru terpilih, Bambang Soesatyo, baru-baru ini mengumumkan susunan pengurus IMI periode 2021-2024. Di kepengurusan baru ini, tokoh-tokoh nasional yang berlatar belakang militer, Polri, pengusaha maupun eks pembalap, masuk dalam jajaran Pengurus Pusat IMI yang akan dilantik pada awal Februari mendatang.

“Untuk pengembangan otomotif kedepan, tokoh-tokoh nasional bisa menjadi pelopor untuk pengembangan industri otomotif Indonesia,” kata Bamsoet, sapaan akrab politisi senior Golkar, yang pernah menjadi Ketua DPR 2017-2019 dan kini menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2019 – 2024 ini.

Dalam susunan kepengurusan IMI yang baru ini, Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AD (Kodiklatad) Letjen TNI AM Putranto didapuk jadi Ketua Dewan Pembina. Dibantu oleh Konglomerat pemilik Grup Humpus Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto, Red), mantan Wakapolri Nanan Soekarna, Sambudi Gustian, Tinton Soeprapto, Ricardo Gelael, Rommy Winata, Iwan Bule, Prasetyo Edi Marsudi.

Kemudian Badan Penasehat dipercayakan kepada mantan Pembalap Moreno Soeprapto, Bendahara Umum dipegang Effendi Gunawan dibantu Rudy Salim sebagai Wakil Bendahara. Sedangkan posisi Sekretaris Jenderal dipegang oleh Ketua Mobil Ferari Indonesia yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

Wakil Ketua Event Internasional dikendalikan oleh, Sadikin Aksa, Boy Haryanto Joedo, Rifat Sungkar, M Riyanto, Judiarto (Event Internasional). Kemudian Ketua Komisi Balap Mobil dijabat Ananda Mikola. Muhamad Setiawan ditugasi membidangi Pengembangan Kendaraan Listrik, dan Tengku Irvan Bahran memimpin Motorsport Digital.

Baca Juga :  Piala AFF 2020 Digelar Akhir 2021, Format Pertandingan Kandang - Tandang Ditiadakan

Untuk mengurus bidang balap roda empat dan roda dua, Bamsoet percayakan kepada anak-anak muda milenial pembalap prestasi. “Saya melihat potensi yang menjanjikan pada generasi muda kita, semangat dan daya juang mereka bisa menmgembangkan otomotif tanah air,” ujarnya.

Selain tokoh-tokoh otomotif nasional, pengurus IMI periode 2021-2024 juga diisi oleh beberapa selebriti pecinta otomotif. Mereka adalah Raffi Ahmad, Gading Marten Atta Halilintar, Andre Taulany, hingga Jolene Marie, yang membidangi Komunikasi dan Media Sosial.

Hadirnya selebriti pecinta otomotif ini diharapkan dapat merangkul potensi anak muda milenial, dalam mengukir prestasi otomotif dan menembus dunia. Disisi lain, bamsoet juga ingin mengembangkan dunia otomotif dalam mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk berkolaborasi mengembangkan pariwisata Indonesia,” jelasnya seraya menambahkan bahwa Sports Automotive Tourism bila dipadukan dengan keindahan alam Indonesia bisa menarik wisatawan dunia.

Sports Automotive Tourism bila dipadukan dengan keindahan alam Indonesia, bisa menjadi andalan baru industri pariwisata nasional,” kata dia sambil memastikan dirinya akan menggandeng investor dunia untuk membangun kawasan wisata motorsports terpadu, roda empat seperti balap mobil.

“Kitra akan cari investor untuk membangun wisata motorsports roda empat seperti karting, slalom, drag race, drifting, time rally, speed off road, rally & sprint rally, adventure off road. Untuk roda dua seperti drag bike, motocross/supermoto, grass track, freestyle yang sangat digandrungi jutaan pencinta otomotif dunia,” pungkasnya. (Cok)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini