Selasa, 16 April 2024

Tingkatkan Kinerja, Walikota Bobby Tekankan Rencana, Keberanian dan Siap Dievaluasi

MEDAN — Untuk mendorong peningkatan kinerja jajaran Pemerintah Kota Medan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menginstruksikan kepada seluruh kepala dinas, badan dan camat agar memiliki perencanaan dalam bekerja, berani melakukan eksekusi, dan siap untuk dievaluasi.

Bobby menekankan agar anak buahnya membuat perencanaan yang bagus dalam bekerja atau sebelum menjalankan tugas jabatan. Tapi sebelum perencanaan, lanjut Bobby, tentunya harus di awali dengan pendataan yang baik dan benar. Setelah itu, para pejabat dinas, dan camat badan harus berani melakukan eksekusi.

“Dan hasilnya kemudian di evaluasi mana yang masih terdapat kekurangan, tujuannya agar kita dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan tujuan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bobby pada acara penandatanganan perjanjian kinerja dengan para pejabat Pemkot Medan, di Kantor Wali Kota, Selasa (23/3/2021).

“Apabila ada kendala dalam pelaksanaan tugas atau saat bekerja, segera laporkan kepada saya untuk dicari solusinya bersama, khususnya terkait dengan lima program prioritas yang sudah saya tetapkan di awal menjabat ,” tambahnya.

Sebagai informasi, menantu Presiden Joko Widodo itu membuat perjanjian kinerja atau semacam pakta integritas dengan seluruh Kepala Dinas, Badan dan camat di lingkungan Pemkot Medan

Baca Juga :  Bidik Kemenangan di 2024, Perindo Cari Caleg yang Mumpuni 

Penandatanganan kinerja ini dilakukan dilakukan secara simbolis oleh beberapa Kepala Dinas, di antaranya Kasat Pol PP Medan M Sofyan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan S.I Dongoran, dan Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy.

Selain disaksikan langsung oleh Wali Kota, turut pula hadir menyaksikan perjanjian kinerja ini Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman, para asisten Sekda dan seluruh camat yang mengikutinya secara virtual.

Bobby berharap dengan penandatanganan perjanjian kinerja ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Karenanya untuk mewujudkannya kepala dinas, badan dan camat harus memiliki kesungguhan dan mau bekerja keras dalam melaksanakan tugas di instansi yang dipimpinnya.

“Apa yang saya sampaikan ini sudah berkali-kali, tinggal bagaimana kepala OPD dan camat mau bekerja dengan sungguh-sungguh serta melaksanakan perjanjian kinerja yang telah di tandatangani,” kata Bobby.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga, menjelaskan bahwa perjanjian kinerja ini dimaksudkan untuk penyelenggaraan pemerintah daerah yang efektif, transparan dan akuntabilitas. “Ini nantinya akan disampaikan kepada MenPAN RB dan akan dijadikan evaluasi secara berkala,” imbuhnya. (Leo/Sutan)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini