Senin, 15 April 2024

Berburu Narkoba di kamar WBP, Petugas Lapas Cibinong Malah Dapat Senjata Tajam

BOGOR — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong, Usman Madjid, bersama jajarannya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) sekaligus memburu Narkoba ke kamar hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rabu dinihari (10/02/21).

Kalapas Kelas IIA , Usman Madjid menjelaskan, dalam aksi sidak yang dikuti dengan penggeledahan itu pihaknya tidak menemukan Narkoba, namun ditemukan benda terlarang berada di dalam hunian kamar WBP, salah satunya senjata tajam.

“Memang kami tidak menemukan Narkoba, tetapi kami temukan telepon genggam sebanyak 11 buah dan 4 power bank serta senjata tajam dan kabel – kabel,” ujar Usman ketika dihubungi kabarindo24jam, Kamis (11/2/2021).

Usman mengatakan, atas temuan benda berbahaya di kamar narapidana, dilanjutkan ke proses hukum. Dan kedepan, pihak Lapas akan lebih mengetatkan pengawasan dan pemeriksaan serta intens lakukan penggeledahan.

Baca Juga :  Kapolda Metro Tak Kenal Ampun, Kapolsek Pengguna Narkoba Dipecat

Oleh karena itu, tambah Usman, razia serupa akan terus dilakukan pada blok hunian serta meningkatkan troling blok hunian untuk meminimalisir barang larangan berada di dalam kamar WBP.

“Kami jajaran Lapas Kelas IIA Cibinong tidak main-main dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba dan kami akan tetap bersinergi dengan aparat terkait untuk bersama-sama memerangi narkoba, dan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan Lapas Cibinong yang aman, kondusif dan berinovasi, ” tutupnya. (Ded)

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini